Pertamina EP Asset 2 Gelar Sosialisasi dan Selamatan

 395 total views,  2 views today

Foto bersama pemerintah Kota Prabumulih | Foto : Dok KS

Foto bersama pemerintah Kota Prabumulih | Foto : Dok KS

PRABUMULIH – PT Pertamina EP Asset 2 terus berupaya untuk mengejar target produksi yang di bebankan kepadanya. Salah satu upaya yang di lakukan adalah dengan melaksanakan pengeboran sumur migas baru. Beberapa waktu yang lalu, Asset 2 melakukan pengeboran sumur Ogan A11/39 di DesaTanjung Bulan Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir serta sumur PMB P14/30 di Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih.

 

Agar pengeboran di sumur di maksud berjalan dengan baik, selamat dan memperoleh hasil yang baik, Pertamina EP mengadakan kegiatan sosialisasi dan selamatan pengeboran sumur Ogan A11/39 pada (24/9) dan PMB P14/30 tanggal (25/9).

Prabumulih Field Manajer M. Nur ketika memberikan sambutan pada sosialisasi dan selamatan pengeboran sumur PMB P14/30 mengatakan bahwa pemenuhan kebutuhan energy migas semakin lama memerlukan kerja yang lebih keras.

“Untuk itu, kami mohon dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat di sekitar lokasi untuk mendukung tugas Negara ini,” katanya.

Senada disampaikan oleh Asset 2 Gov. & Public Relation Asst. Man. M. Echman pada sosialisasi dan selamatan pengeboran sumur Ogan A11/39.

“Pemboran sumur migas yang di lakukan oleh Pertamina EP khususnya Asset 2 merupakan upaya yang di lakukan Pertamina EP sebagai salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama dalam memenuhi target produksi migas nasional.” katanya.

Dukungan dari pemerintah daerah disampaikan oleh Camat Rambang Kuang Islah Corie,SPd.MSi dan Assisten III Kota Prabumulih H. M. Yusuf Arni. Corie menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Pertamina EP.

“Saya menghimbau agar masyarakat yang berada di sekitar lokasi mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Pertamina EP. Jika ada masalah besar sama-sama kita kecilkan, dan jika ada masalah kecil sedapat mungkin kita hilangkan bersama-sama,” katanya.

Hal yang sama di sampaikan oleh Yusuf Arni. Yusuf menyampaikan pesan Walikota Prabumulih agar kegiatan pengeboran yang di laksanakan Pertamina EP juga memperhatikan lingkungan dan masyarakat di sekitar lokasi pengeboran.

Selain dihadiri oleh masyarakat sekitar lokasi, kegiatan juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan dan tamu undangan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Pertamina EP memberikan beberapa bantuan kepada masyarakat di sekitar lokasi. (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster