Partai Golkar Tunjuk Yansuri Sebagai Calon Ketua DPRD Sumsel

 379 total views,  2 views today

HM Yansuri | Foto : Dok KS

HM Yansuri | Foto : Dok KS

PALEMBANG – Siapa calon pimpinan DPRD Sumsel dari Partai Golkar, akhirnya terjawab. Partai berlambang pohon beringin tersebut ternyata menunjuk HM Yansuri, sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel periode 2014-2019.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel, Herpanto yang dibincangi, Senin (29/9) menyebut, Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar, yang berisikan penunjukan HM Yansuri sebagai calon Wakil Ketua DPRD Sumsel, sudah diterima DPD Partai Golkar Sumsel.

“DPD Partai Golkar Sumsel juga, sudah mengeluarkan SK penunjukan HM Yansuri sebagai Calon Wakil Ketua DPRD Sumsel periode 2014-2019 dari Partai Golkar. SK nya, sudah kita serahkan ke Sekretariat Dewan (Setwan), “ kata Herpanto, kemarin.

Ia menyebut, penunjukan HM Yansuri sebagai calon Wakil Ketua DPRD Sumsel dari partai berlambang pohon beringin tersebut didasarkan pengalaman Yansuri sebelumnya. Yansuri sendiri, pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Palembang. “Ia juga, menjadi anggota DPRD Sumsel periode 2009-2014. Sehingga ia dinilai berpengalaman,” terang Herpanto.

Menurut Herpanto, awalnya DPD Partai Golkar Sumsel mengusulkan tiga nama sebagai calon Wakil Ketua DPRD Sumsel ke DPP Partai Golkar. Ketiga nama dimaksud yakni Anita Noeringhati, Edward Jaya dan HM Yansuri. “DPP kemudian memutuskan menunjuk HM Yansuri, didasarkan pengalamannya,” jelasnya.

Sementara itu HM Yansuri sendiri dibincangi di ruang kerjanya di DPRD Sumsel mengaku, sudah mengetahui penunjukan dirinya sebagai calon Wakil Ketua DPRD Sumsel oleh DPP Partai Golkar.

“Ya, saya sudah dapatkan informasinya. SK dari DPP disampaikan ke DPD. DPD kemudian mengeluarkan SK, yang ditandatangani ketua. SK itu, sudah diserahkan ke Sekretaris DPD untuk diteruskan ke Setwan,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Palembang ini menyebut akan menjalankan instruksi partai tersebut. Menurut Yansuri, selama ini ia tidak pernah melobi DPD maupun DPP untuk menjadi Wakil Ketua DPRD. “Penunjukan ini, bagi saya adalah kepercayaan partai. Sejak awal saya sudah katakan, siapapun ditunjuk harus saling mendukung,” tukasnya.

 

TEKS         : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR        : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster