Ketua DPD NasDem Musi Rawas Didesak Mundur

 321 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

MUSI RAWAS – Konflik internal di Partai NasDem kini, bergeser ke Kabupaten Musi Rawas (Mura). Sebelumnya, Ketua DPD Partai NasDem Sumsel, Syahrial Oesman yang didesak mundur oleh sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Sumsel.

Kemarin (29/9), giliran Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mura, Sugeng AR, yang didesak mundur oleh 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem di Mura. Desakan itu disampaikan mereka dengan alasan, Sugeng dinilai tidak mampu menjadikan Partai NasDem menjadi lebih baik.

“Kami mendesak Sugeng AR, mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai NasDem Mura. Karena selama ini, ia tidak pernah melakukan konsolidasi dengan DPC. Rapat pun tidak pernah melibatkan DPC, keberadaan kantor DPD juga tidak strategis dan layak,” kata koordinator 14 DPD Partai NasDem se Kabupaten Mura, Usniar, kemarin.

Usniar juga menuding, Sugeng dengan sengaja memanfaatkan jabatannya sebagai Ketua DPD Partai NasDem Mura untuk memungut uang terhadap calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai NasDem. Uang itu sebutnya, diduga digunakan untuk kepentingan pribadi.

“Uang itu dimintakan Sugeng ke caleg dari NasDem, dengan alasan untuk membeli baju kaos saat Pileg lalu. Padahal baju kaos tersebut, adalah bantuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), “ bebernya.

Karenanya terang Usniar, 14 DPC Partai NasDem di Mura sepakat melakuan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Sugeng. Mereka sebutnya, akan segera mengirimkan surat ke DPW Partai NasDem Sumsel agar memecat Sugeng AR dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai NasDem Mura.

“Kami minta DPW, segera merealisasikan tuntutan kami. Karena jika itu tidak dilakukan, bukan hanya nama baik kami yang rusak tetapi juga nama baik Partai NasDem karena pengelolanya yang tidak amanah,” tukasnya.

 

TEKS           : T MASRI SYAH

EDITOR        : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster