Jelang Idul Adha, Harga Sembako Masih Stabil

 81 total views,  3 views today

Ilustrasi Pedagang Sembako | Dok KS

Ilustrasi Pedagang Sembako | Dok KS

PALEMBANG – Menjelang hari Raya Idul Adha, harga beberapa kebutuhan pokok (sembako) di beberapa pasar di Kota Palembang masih stabil. Seperti harga  gula pasir, minyak sayur, telur ayam, beras, daging ayam, dan daging sapi masih stabil.

Aina, pedagang kebutuhan pokok di Pasar Kuto Baru mengatakan, untuk harga beberapa sembako di pasar ini masih stabil, hal ini dikarenakan belum ada peningkatan daya beli dari masyarakat.

“Untuk permintaan masih normal, sedangkan pasokan juga tergolong lancar. Namun untuk harga telur ayam mengalami penurunan sejak sepekan lalu, dari sebelumnya Rp 17.000 ribu perkilogram (kg) menjadi Rp 16.000 ribu per kg,” ungkapnya, Senin (29/9).

Sedangkan untuk Harga beras selancar Rp 6.200 per kg, minyak goreng per liter Rp 10.500, tepung terigu Rp 10.000 per kg, cabe merah Rp 21.000 per kg, bawang merah Rp 18.667 per kg, dan harga gula pasir tetap berada dikisaran Rp9.500 hingga Rp10 ribu per kg.

Sementara itu wahyuni, pedagang daging ayam potong di Pasar KM 5 Palembang, menyatakan untuk harga ayam berada dikisaran harga Rp 33.000 hingga Rp 35.000 ribu. “Untuk pasokan ayam potong sedang lancar, dan permintaan masyarakat mengalami penurunan. Jadi harga daging ayam bergerak stabil sejak beberapa hari terakhir,” ungkapnya.

Begitupun dengan harga daging sapi, menjelang Idul Adha ini tetap stabil. Harga daging sapi tetap dipatok Rp Rp. 110.000 ribu per kg oleh sejumlah pedagang di Pasar KM 5 Palembang.

“Harga daging sapi biasanya naik drastis pada dua hari atau sehari menjelang hari raya, sekarang ini masih stabil karena permintaan normal. Setiap hari hanya menghabiskan 20 sampai 30 kg daging, jika mendekati lebaran naik mencapai kisaran 80-100 kg per hari,” ujar Zainuri, Pedagang daging sapi di Pasar KM 5.
TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster