Warga Sukakaya Ancam Demo BPN

 344 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG – Warga Desa Sukakaya, Kecamatan Saling, mengancam akan berdemo ke Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Empat Lawang. Pasalnya, tercatat ratusan persil prona di desa itu ditolak BPN.

Informasi dihimpun Kabar Sumatera menyebutkan, kekecewaan warga memuncak setelah pengurusan berkas ditolak BPN, padahal sebelumnya dijajikan akan program 100 persil prona bagi desa tersebut.

Warga menilai, penolakan dilakukan BPN terlalu mengada-ngada, alasannya warga tidak lengkap berkas pengurusan prona padahal sudah disampaikan sesuai ketentuan. “Padahal kita penuhi semua persyaratan yang mereka minta, kok masih ditolak. Ini ada apa,” tanya Man (36), salah satu warga Desa Sukakaya ketika dibincangi, kemarin.

Dikatakan Man, warga mencurigai BPN telah mengalihkan jatah ratusan persil prona bagi Desa Sukakaya ke desa lainnya, dengan alasan desa tersebut sanggup menyetor uang yang telah ditetapkan oknum BPN.

Man berharap BPN memberikan alasan yang jelas bagi warga Desa Sukakaya, jangan sampai warga dirugikan dengan harapan-harapan yang tak pasti. Apalagi dalam pengurusan sertifikat tanah melalui prona ini banyak memakan waktu, baik itu pengurusan di tingkat desa, maupun kecamatan.  “Kita berharap BPN menempati janji, jangan harapan palsu,” harapna seraya menyebut jika BPN terus berbohong maka warga akan melakukan aksi ke BPN.

Kepala BPN Kabupaten Empat Lawang, Mangku ketika di konfirmasi mengatakan, sejauh ini ia belum mengetahui, adanya penolakan prona Desa Suka Kaya, Kecamatan Saling. “Nanti kita cek, kebenarannya,” tukasnya.

 

TEKS        : SAUKANI

EDITOR       : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster