Sosialisasi Teknologi Ramah Lingkungan, Honda Kenalkan Fuel Injeksi

 995 total views,  2 views today

Sriyono pemateri dari Honda tengah menyampaikan materinya dihadapan mahasiswa Unsri di Inderalaya | Foto : Joen KS

Sriyono pemateri dari Honda tengah menyampaikan materinya dihadapan mahasiswa Unsri di Inderalaya | Foto : Joen KS

INDERALAYA – PT Astra International Tbk Honda Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), memperkenalkan mesin Fuel Injeksi Teknologi kepada mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri), pada acara Seminar Fuel Injection Technology Sepeda Motor Honda.

Seminar berlangsung atas kerja sama Badan eksekutif Mahasiswa (BEM), Teknik Unsri dengan Astra Honda Motor (AHM), diselenggarakan di Auditorium Unsri, Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) dengan menghadirkan para pemateri baik dari AHM, Polres melalui Satlantas OI dan Dinas Perhubungan (Dishub), belum lama ini.

“Seminar ini tidak hanya membahas mengenai inovasi teknologi yang kita miliki seperti fuel injeksi, juga mengenai safety riding yakni keselamatan berkendaraan aman dan nyaman, itu yang lebih penting lagi,’’ ujar Heri Suryo, Manager Teknikal Servis.

Heri menambahkan, produk sepeda motor Honda, saat ini seluruhnya sudah 100 persen teknologi injeksi dan tidak lagi menggunakan karburator. Dengan teknologi injeksi, maka konsumsi bahan bakar lebih hemat. “Dan yang lebih penting lagi, gas buang yang dikeluarkan lebih ramah lingkungan. Jadi teknologi yang kita ciptakan, tidak merusak lingkungan,’’ jelasnya.

Sementara itu, Adi Darwin, Marketing Manajer Honda mengatakan, secara nasional produk sepeda motor Honda di Indonesia telah menguasai pasar hampir 70 persen, dimana dari 10 orang penduduk Indonesia, 6 sampai 7 orangnya menggunakan sepeda motor Honda. “Untuk di Kabupaten OI, dari seluruh penduduk OI telah menggunakan sepeda motor Honda sekitar 70 persen. Ini menunjukan Honda lebih unggul dan diminati masyarakat,” paparnya.

Terpisah, Gubernur BEM Teknis Unsri Febri didampingi Yusuf, Ketua panitia Pelaksana kegiatan seminar mengatakan, peserta seminar diikuti sebanyak 200 orang, dengan mayoritas mahasiswa dari fakultas teknik. “Dengan seminar ini, kita berharap akan menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman dalam bidang teknologi yang dimiliki Honda, sehingga

dapat menjadi pencerahan bagi mahasiswa teknik Unsri untuk lebih kreatif dan inovatif,’’ kata Febri.

 

 

TEKS    : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster