Semarakan HUT TNI di Mura, Dari Sepakbola sampai Baksos

 254 total views,  2 views today

MURA – Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0406 Mura untuk menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke -69, 5 Oktober mendatang.

Berbagai kegiatan tersebut menurut Komandan Kodim 0404 Mura, Letkol Arm Wiwin Sugiono, tidak hanya melibatkan prajurit TNI dilingkungan Kodim 0404 Mura saja tetapi juga masyarakat di tiga kabupaten yang menjadi wilayah tugas Kodim 0404 yakni Mura, Lubuklinggau dan Muratara.

“Kita sudah rencanakan berbagai kegiatan, untuk memeriahkan HUT TNI. Ada kegiatan khusus masyarakat, ada juga kegiatan khusus staf dan prajurit TNI di lingkungan Kodim 0404 Mura,” kata Wiwin ketika dibincangi, kemarin.

Kegiatan-kegiatan yang bakal digelar tersebut diantaranya pertandingan sepakbola, bakti sosial (baksos) seperti kunjungan ke panti asuhan, gotong royong membersihkan gedung juang dan museum yang ada di Mura, Lubuklinggau dan Muratara.

Adapun rancangan kegiatan yang akan dilakukan yakni Lomba Sepak Bola yang akan diikuti seluruh tim sepak bola U- 19, Baksi Sosial Kepanti Asuhan serta gotong royong dan melakukan pmbersihan gedung juang dan musium yang ada di Kota Lubuklinggau, Musi Rawas serta Muratara. “Kegiatan-kegiatan itu, digelar sebelum 5 Oktober dan dilaksanakan di kompi-kompi,” bebernya.

Wiwin menerangkan, kegiatan tersebut digelar bukan untuk berpoya-poya dan menghabiskan anggaran tetapi ini, salah satu cara prajurit TNI agar bisa lebih dekat dengan masyarakat. Menurut Wiwin, tanpa bantuan masyarakat maka mustahil bagi TNI untuk menyelesaikan konflik-konflik yang akan terjadi maupun yang sudah terjadi. “Kegiatan itu juga digelar sesuai dengan keinginan kita untuk menjadikan TNI yang solid, profesional dan dicintai rakyat,” tegasnya.

Karenanya ia berharap dengan berbagai kegiatan tersebut, bisa membuat TNI semakin menyatu dengan rakyat. Sehingga TNI bisa semakin dicintai rakyat, dengan begitu TNI bisa semakin kuat begitu juga sebaliknya.

“Kita berharap kebersamaan antara masyarakat dengan TNI, terus terjaga bahkan bisa semakin kuat. Dengan bersatunya TNI dengan rakyat, maka bangsa ini akan semakin kuat dan tetap utuh tanpa ada gangguan dari negara lain,” tukasnya.

 

TEKS        : T MASRI

EDITOR       : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster