Jatuh di Hotel, JCH Asal OKI Meninggal

 257 total views,  2 views today

Ilustrasi | Dok KS

Ilustrasi | Dok KS

KAYUAGUNG – Jika sehari sebelumnya masyarakat di Bumi Bende Seguguk mendapat kabar sebagian jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terserang batuk pilek, kini berita duka juga menghampiri salah satu JCH OKI bernama Siti Aswati bin Adam (65), warga Kelurahan Kotaraya, Kecamatan Kayuagung, meninggal dunia pada Jumat (27/9) sekitar pukul 04.30 WIB.

Informasi meninggalnya Siti Aswati ini cukup mengejutkan para JCH asal OKI lainnya dan juga keluarga korban yang berada di Kayuagung. Pasalnya, almarhummah tidak memiliki riwayat penyakit ataupun terserang penyakit.

Namun berdasarkan keterangan dari Wakil Bupati OKI, M Rifa’I SE yang juga berada di Tanah Suci Mekkah, korban meninggal dunia akibat terjatuh akibat terpeleset saat berada di salah satu kamar penginapan di Al Aseel Plaza Hotels Mekkah.

“Ibu Siti Aswati ini memang menginap di Al Aseel Plaza Hotels Mekkah. Jadi saat berada di hotel itu dia terpeleset dan akhirnya terjatuh, ya mungkin habis dari kamar mandi atau apa,” ujar Wabup yang saat mendapatkan informasi meninggalnya JCH ini langsung mendatangi lokasi penginapannya.

Usai terjatuh, kata Wabup, korban sempat pingsan sehingga harus dilarikan ke DPKHI dan sayangnya nyawa yang bersangkutan tidak dapat tertolongkan.

“Jadi berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, korban tidak memiliki penyakit atau terserang penyakit. Korban murni meninggal dunia karena kecelakaan di dalam kamar dimana yang bersangkutan menginap,” terangnya.

Menurut Wabup, jenazah korban Siti Aswati telah dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) di Mekkah usai sholat Jumat kemarin.

“Keluarga korban yang berada disini meminta ibu Siti Aswati dikebumikan di Mekkah, begitu juga keluarganya yang berada di Kayuagung OKI sudah mengikhlaskan kepergiannya. Kami juga berdoa agar almarhummah mendapatkan tempat yang layak di sisi Nya,” ucap Wabup haru.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster