Indonesia Sapu Bersih Gelar Juara MTQ Internasional 2014

 261 total views,  2 views today

Para Kontingen MTQ Internasional Perwakilan Indonesia | Dok KS

Kontingen MTQ Internasional Perwakilan Indonesia | Dok KS

PALEMBANG – Kafilah Indonesia, berhasil menjadi juara umum pada gelaran MTQ Internasional 2014 di Sumatera Selatan (Sumsel). Hal itu didapat, setelah tiga utusan Indonesia, berhasil menjadi yang terbaik di masing-masing cabang lomba.

Yang terlebih membanggakan lagi, ketiga utusan tersebut merupakan putra-putri asli Sumsel. Mereka adalah H Bangun Shahraya (Juara I Tilawah Quran Putra), Miftahul Jannah (Juara I Tilawah Quran Putri), dan Kgs Rasyid Shiddiq (Juara I Tahfizh Quran).

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada panitia dan dewan hakim yang telah bekerja secara maksimal dan mendapatkan sukses besar. Disinggung mengenai prestasi membanggakan yang ditorehkan putra-putri Sumsel tersebut, Alex mengatakan, akan memikirkannya.

“Untuk sementara ini hadiah yang diberikan sudah cukup, dimana pemenang pertama kita berikan hadiah Rp 200 juta lebih. Hadiah ini merupakan sesuai dengan hadiah yang diberikan untuk event internasional,” ungkap Alex kepada sejumlah wartawan saat upacara penutupan MTQ Internasional 2014 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Sabtu (27/9) malam.

Ditambahkannya, untuk tuan rumah MTQ Internasional ke depan akan diberikan kepada negara lain. Namun, untuk dua tahun kemudian dirinya berencana akan memindahkan lagi tuan rumah MTQ Internasional ke Sumsel, setelah semua sarana dan prasarana dipersiapkan.

“Dua tiga tahun lagi mungkin kita akan mengadakan event yang lebih besar lagi, terutama kalau convention center kita yang di Jakabaring selesai. Karena gedung tersebut merupakan gedung modern yang berkapasitas besar. Dengan demikian pesertanya juga akan lebih banyak,” jelas Alex.

Sementara itu, Wakil Menteri Agama RI, Prof Nazaruddin Umar mengatakan, masyarakat Indonesia umumnya dan Sumsel khususnya patut bersyukur atas terselenggaranya MTQ Internasional di Sumsel. Karena ini merupakan event terbesar yang ada di tanah air.

“Sumsel dalam era terakhir ini betul-betul go internasional dalam melaksanakan event-event. Khususnya Palembang yang saat ini menjadi buah bibir di berbagai negara. Karena Palembang dikenal sebagai kota darussalam yang serius membumikan Al Quran,” ungkap Nazaruddin.

Penutupan MTQ tersebut dipandu artis ternama Indonesia Maudy Koesnaedi dan Ferdy Hasan, serta dimeriahkan pula oleh artis ibukota Sam Bimbo yang menyanyikan lagu sajadah panjang serta warisan. Kemudian, grup band Wali yang tampil begitu apik menambah meriahnya suasana penutupan MTQ Internasional 2014 di Sumsel.

 

TEKS         : IMAM MAHFUZ

EDITOR       : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster