HBA : Bangun Pulau Emas, Harga Mati !

 230 total views,  2 views today

Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri

Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri

EMPAT LAWANG – Pembangunan Pulau Emas, sebagai pusat perekonomian di Kabupaten Empat Lawang menurut Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA), adalah harga mati. Artinya kata HBA, ia tidak main-main dalam menggarap Pulau Emas sebagai salah satu prioritas utama di periode kedua kepemimpinannya di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati tersebut.

Menurut HBA, pembangunan Pulau Emas itu harus diselesaikan di periodeisasi kepemimpiannya. “Pulau Emas itu taruhan bagi saya, harga mati !. Impian saya pada periode kedua ini, ingin mensejahterahkan masyarakat dan pembangunan Pulau Emas,” tegas HBA, kemarin.

Diakui HBA, pembangunan Pulau Emas juga menjadi salah satu alasan adanya pergeseran Kepala Dinas PU Cipta Karya dari Syaiful Nasyir ke Syarkowi Rasyid. Menurutnya berdasarkan pengalaman, Syarkowi dinilai mumpuni dalam untuk merealisasikan pembangunan Pulau Emas.

Namun terang HBA, ia bukan berarti menyepelekan kemampuan Kepala Dinas PU CK sebelumnya, Syaiful Nasyir. Syaiful jelasnya, sengaja digeser untuk menempati jabatan asisten. Sebab ide-idenya, lebih dibutuhkan bupati dalam pelaksanaan. Sehingga idenya, ada di asisten-asisten dan pelaksananya di PU CK.

Lanjut HBA, kawasan Pulau Emas ini juga nanti akan dibuatkan Peraturan Daerah (Perda) nya, sebagai kawasan perekonomian dan strategis bagi Kabupaten Empat Lawang. Dua akses menuju Pulau Emas yakni melalui jalan darat dan melalui Sungai Musi, juga akan dikembangkan.

Sehingga dalam pelaksanaan kedepannya, kawasan Pulau emas ini nanti tak hanya sebagai pusat perekonomian, namun juga sebagai tempat wisata bahari dan wisata religius. “Ya itu harapan kita semua, Insya Allah apabila diberi umur panjang saya akan resmikan Pulau Emas yang direncanakan selesai 2018,” ungkap HBA penuh semangat.

Selain itu sebutnya, pembangunan Pulau Emas ini akan menajubkan bagi Sumatera Selatan (Sumsel). Sumsel jelasnya, akan memiliki ikon baru karena d Sumbagsel hanya di Empat Lawang ada pengembangan seperti Pulau Emas. “Saya rasa belum ada daerah mampu mengembangkan seperti kita rencanakan,” tukasnya.

 

TEKS         : SAUKANI

EDITOR        : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster