25 Anggota DPRD Prabumulih Dilantik

 1,162 total views,  2 views today

Pengambilan sumpah ke 25 Anggota DPRD Kota Prabumulih operiode 2014-2019 dipimpin ketua Pengadilan Negeri Prabumulih | Dok KS

Pengambilan sumpah ke 25 Anggota DPRD Kota Prabumulih operiode 2014-2019 dipimpin ketua Pengadilan Negeri Prabumulih | Dok KS

PRABUMULIH – Bertempat di Ruang Paripurna DPRD Kota Prabumulih sebanyak 25 anggota DPRD periode 2014-2019 dilantik secara hikmat dengan penuh keharuan dan pelantikan tersebut dihadiri kurang lebih 500 undangan baik itu pejabat, keluarga para anggota dewan terpilih maupun undangan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lain sebagainya.

Sehari sebelum diadakannya pelantikan ke-25 anggota DPRD Kota Prabumulih terlebih dahulu diadakannya gladi bersih. Gladi bersih ini mencakup seluruh kegiatan pelantikan mulai dari pengambilan sumpah maupun penyerahan pimpinan dewan lama kepada pimpinan dewan yang baru dan pada pelantikan kali ini anggota DPRD kota Prabumulih yang lama akan digantikan oleh 16 anggota DPRD yang baru.

Pelantikan kali ini, para tamu undangan yang akan memasuki gedung DPRD Kota Prabumulih dijaga oleh pihak keamanan dari kepolisian dengan memasang detektor metal. Bagi para tamu yang membawa peralatan yang terbuat dari besi akan diambil dan diamankan pihak keamanan dan akan dikembalikan seusai pelantikan.

Sebelum pelantikan anggota DPRD kota Prabumulih periode 2014-2019 terlebih dahulu Sekretaris DPRD Kota Prabumulih Aris Priadi, STTP, MM membacakan surat keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor : 483/KPTS/II/2014 tentang peresmian pemberhentian dan peresmian pengangkatan anggota DPRD Kota Prabumulih tahun 2009-2014 dan 2014-2019. Dan, selanjutnya anggota DPRD Kota Prabumulih periode 2014-2019 ini diambil sumpah oleh Kepala Pengandilan Negeri Kota Prarbumulih bapak Ig. Eko Purwanto, SH.MH dan selesai pengambilan sumpah secara simbolis ketua pengadilan negeri Prabumulih ini menyematkan PIN DPRD kepada Achmad Palo, SE dari Partai Persatuan Pembangunan.

Selanjutnya selesai menyematkan PIN DPRD, Ketua DPRD Kota Prabumulih yang lama Ir. Dipe Anom yang masih bertindak selaku ketua sidang akan menyerahkan ketua DPRD sementara kepada Achmad Palo, SE yang akan didampingi oleh Daud Rotasi, S.Sos sebagai Wakil Ketua dan Ketua DPRD lama Dipe Anom menyerahkan buku kerja DPRD kepada Ketua Sementara dan Wali Kota Prabumulih.

Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya, MM dalam sambutannya berharap adanya kerjasama yang sinergi dengan program kerja yang sudah dicanangkan sebelumnya dan kedepan diharpakan dapat lebih ditingkatkan lagi.

Usai pelantikan anggota DPRD Kota Prabumulih periode 2014-2019, banyak harapan yang diharapkan para masyarakat kepada anggota yang baru. Salah satunya Roni yang mengatakan agar kedepan anggota DPRD Kota Prabumulih periode 2014-2019.

“Supaya lebih banyak memperhatikan aspirasi masyarakat serta lebih sering turun kebawah agar lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Roni kepada Kabar Sumatera.

Pelantikan anggota DPRD Kota Prabumulih ini dihadiri seluruh para Muspida baik dari Kapolres, Perwira Penghubung dari Kodim Muaraenim, Kepala Kejaksaan dan Ketua Pengadilan, kepala Kantor Agama Kota Prabumulih, para kepala dinas (SKPD) seluruh Camat Prabumulih, Kabag, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih dan para isteri anggota DPRD Kota Prabumulih periode 2014-2019. (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster