Pemkab OKI “Kebut” Penerimaan PAD

 230 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

KAYUAGUNG – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) “mengebut”, peningkatan kinerja SKPD pengelola sumber pendapatan daerah untuk mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) hingga akhir kuartal 2014,

“Semakin banyaknya agenda pembangunan membutuhkan biaya pembangunan yang tidak sedikit karenanya sampai dengan Agustus 2014 atau kuartal ke 4 tahun ini setiap jenis penerimaan sah daerah harus di atas 60,60 %  dari target PAD 1,5 triliun” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten OKI, H. Husin, S. Pd, MM didampingi kepala DPPKAD Kabupaten OKI, Daud, S. IP M. Si pada acara Rakor Pendapatan Daerah di Ruang Rapat Bende Seguguk I Setda OKI, kemarin (26/9)

Dari paparan kepala DPPKAD beberapa target PAD yang belum tercapai sampai dengan kuartal ke empat tahun 2014 antara lain pajak hiburan yang baru mencapai angka 5, 52 % dari target 20 juta rupiah. Retribusi alat-alat laboratorium baru mencapai 32, 71% dari target 5.075.000,-. Namun demikian beberapa sumber pendapatan daerah telah over target seperti BPHTB yang mencapai 9.077.740.164 dari target 3.500.000.000,- atau mencapai angka 259,36 %. Retribusi menara telekomunikasi yang mencapai target hingga 729,56 % hingga akhir Agustus 2014.

“Kepada yang telah over target kita patut apresiasi seperti retribusi menara telekomunikasi. Perdanya baru diterbitkan satu tahun yang lalu, hasilnya luar biasa. Artinya terbitnya Perda ini memberi  kemaslahatan untuk masyarakat. Kami ucapkan terimakasih” ujar Husin.

Di tambahkan Husin untuk Penerimaan dari sektor PBB perdesaan dan perkotaan harus lebih dikebut lagi pencapaiannya “PBB Perdesaan dan Perkotaan ini jadi primadona pendapatan karena pusat sudah menyerahkan sepenuhnya kepada daerah kepada Camat dan Kepala Desa agar bekerja keras dalam pengumpulan PBB,” tutupnya.

 

TEKS: DONI AFRIANSYAH

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster