Kredit Kendaraan dan Perhiasan, PT Pegadaian Tawarkan Bunga Satu Persen

 454 total views,  2 views today

pegadaianPALEMBANG – PT Pegadaian palembang kembali menghadirkan program terbaru yakni  kredit kendaraan bermotor (KKB) dan Kredit Perhiasan dengan bunga yang relatif murah sekitar 1 Persen  melalui produk amanah perorangan.

Didik Jadmiko, Pimpinan PT Pegadaian Kantor Wilayah III Palembang mengatakan, baru-baru ini pihaknya menghadirkan dua produk sekaligus, yakni kredit perhiasan dan kredit kendaraan bermotor. Sejauh ini meski kurang dari satu bulan, namun antusias masyarakat sangat tinggi. “Kita memberikan kelebihan suku bunga yang hanya 1 persen untuk perhiasan maupun kendaraan,” terangnya.

Didik menambahkan, khusus untuk kredit kendaraan, pegadaian melayani kredit mobil maupun motor, jika ada konsumen yang memiliki keinginan membeli kendaraan tinggal pilih jenis dan merek kendaraan kemudian langsung mengajukan permohonan kredit.

“Siapa saja yang sudah bekerja dan berstatus sebagai karyawan bisa mendapatkan fasilitas kredit kendaraan dengan suku bunga hanya 1 persen, dibandingkan dengan kredit ditempat lain, selisih bunga sangat besar, namun kredit kendaraan Pegadaian untuk karyawan swasta dan PNS, sebab salah satu syaratnya harus memiliki slip gaji,” ujarnya.

Mekanisme kredit kendaraan di Pegadaian tidak jauh berbeda dengan kredit di perusahaan dan yang membedakan memang hanya suku bunga saja. Selama masa kredit BPKB yang asli disimpan oleh pegadaian sebagai jaminan.

“Konsumen bebas memilih jenis dan merek kendaraan, pegadaian siap untuk melakukan pembiayaan kredit dengan DP minimal 20 persen,” Jelasnya.

Selain program kredit kendaraan,didik  menerangkan bahwa PT Pegadaian kini juga menghadirkan program kredit emas jenis perhiasan.  “Untuk progam cicilan perhiasan ini pegadaian sudah menggandeng semua toko perhiasan yang resmi,”tambahnya.

Nasabah yang berniat membeli perhiasan dengan cara kredit bisa memilih terlebih dahulu perhiasannya kemudian disampaikan ke pegadaian. Perhiasan tersebut akan dibeli secara cash oleh pegadaian dan dijual dengan cara kredit kepada konsumen dengan bunga hanya 1 persen.

Tren bisnis pegadaian saat ini memang mengalami kemajuan yang sangat pesat, hal ini karena banyaknya lini bisnis baru yang turut memberikan andil dalam menyuburkan market bisnis pegadaian terutama di sektor logam mulia.

Meski perusahaan sekaliber  PT Antam membuka butik emas di Palembang, dan beberapa perbankan syariah juga menggarap bisnis logam mulia, namun market pegadaian dalam merajai bisnis logam belum tergoyahkan.

Contoh terbaru, pada pameran ekspo MTQ International yang berlangsung di PSCC, baru tiga hari pelaksanaan pameran, pegadaian sudah mampu menjual satu kilo logam mulia, jumlah ini belum termasuk yang memesan dan yang lainnya.

“Antusias masyarakat selama pameran ini sangat tinggi, setiap hari ratusan orang datang untuk berkonsultasi mengenai cara kepemilikan emas bagi rumah tangga yang tidak mampu. Tak ayak tiga hari mampu menjual 1 kilo, makanya kita sangat optimis target 2 kilo penjualan emas selama pameran akan tercapai karena menyisakan hanya beberapa hari lagi,” tutupnya.

 

TEKS    : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR   : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster