Kerja Sama PT Asuransi Umum Mega dan XL, Tawarkan Asuransi Kecelakaan Diri

 387 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

PALEMBANG – Tingkat pengetahuan masyarakat di Indonesia mengenai asuransi, khususnya asuransi kecelakaan diri, masih minim. Masyarakat umumnya masih menganggap asuransi sebagai sesuatu yang mahal, sulit dan prosesnya merepotkan. Kendala dari sisi perusahaan asuransi adalah ketiadaan akses yang dapat menjangkau setiap lapisan masyarakat, terutama masyarakat menengah bawah. Hal-hal inilah yang menyebabkan tingkat pemanfaatan asuransi perlindungan diri yang masih sangat rendah.

Melihat kebutuhan ini PT Asuransi Umum Mega membuat terobosan berupa produk khusus yang dinamai “Mega-XL Proteksi Diri”. Produk ini merupakan asuransi kecelakaan diri yang sifatnya mikro yaitu Sederhana, Mudah, Ekonomis dan Singkat/Segera. Ini adalah sebuah solusi yang menyediakan kemudahan bagi mereka yang membutuhkan asuransi perlindungan dengan cara mudah, cepat, aman dan terpercaya.

Mega-XL Proteksi Diri direalisasikan PT Asuransi Umum Mega melalui kerjasama dengan PT XL Axiata ( XL ) sebagai operator terbesar kedua di Indonesia yang dalam hal ini berperan sebagai saluran distribusi (distribution channel) yang memudahkan calon tertanggung memperoleh layanan dan manfaat program asuransi kecelakaan diri ini.

“Mega-XL Proteksi Diri merupakan skema terobosan yang kami rancang untuk dapat memenuhi kebutuhan perlindungan diri bagi semua lapisan masyarakat, terutama mereka di lapisan menengah bawah. Mega Insurance bangga dapat bekerjasama dengan XL yang membantu memungkinkan layanan ini sampai kepada mereka yang benar-benar memerlukan asuransi yang sederhana, dan dengan prosedur mudah serta ekonomis dari sisi harga,” jelas Ivan, Nanulaitta CEO Mega Insurance, Jumat (26/9).

Sementar itu Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan,  XL selalu berkomitmen untuk dapat memberikan kenyamanan bagi pelanggan dan masyarakat, oleh karena itu, XL mendukung pemerintah untuk dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat agar bisa mendapatkan akses layanan lembaga keuangan melalui produk asuransi mikro. Kemitraan XL dengan PT Asuransi Umum Mega dalam penyediaan layanan/produk asuransi ini merupakan wujud nyata dukungan XL supaya masyarakat dan pelanggan bisa mendapatkan perlindungan asuransi dengan mudah dan terjangkau.

“Dengan kemudahan layanan yang bisa diperoleh pelanggan melalui Mega-XL Proteksi Diri, dapat memberikan dan meningkatkan rasa aman  pelanggan saat menghadapi resiko kecelakaan,” ungkapnya.

Mega-XL Proteksi Diri menyediakan perlindungan asuransi kecelakaan diri kepada pelanggannya dengan cara semudah mengisi pulsa telepon genggam. Dengan menekan tombol *123*4567# di ponsel mereka atau ketik JAMIN kirim SMS ke 4567 dan selanjutnya mengikuti instruksi yang muncul para pengguna XL akan memperoleh asuransi kecelakaan diri dengan nilai pertanggungan sebesar Rp20.000.000 (duapuluh juta rupiah).

“Para pelanggan yang ingin memanfaatkan program ini akan dikenakan biaya sebesar Rp3.300 dan berhak memperoleh perlindungan selama 30 hari. Seluruh masalah klaim dan komplain akan langsung ditangani oleh kantor cabang dan kantor penjualan PT Asuransi Umum Mega,” ujarnya .

 

TEKS    : AMINUDDIN

EDITOR   : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster