Jalan Berdebu, Warga Inderalaya Blokade Jalan

 138 total views,  2 views today

Lantaran diblokir warga, truk Fuso pembawa material bangunan tidak dapat beroperasi | Joen KS

Lantaran diblokir warga, truk Fuso pembawa material
bangunan tidak dapat beroperasi | Joen KS

INDERALAYA – Warga RT 1 Lingkungan I Kelurahan Inderalaya Raya, Kecamatan Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) memblokade jalan menuju Desa Tanjung Raya hingga Desa Tanjung Pering Kecamatan Inderalaya, agar tidak dilalui kendaraan truk besar pembawa material bangunan untuk pembangunan Komplek Perkantoran Ogan Ilir, Jumat (26/9), kemarin.

Alasannya, truk tersebut menimbulkan debu yang berhamburan ke udara hingga mengganggu kesehatan warga.

“Kami terpaksa menutup sementara jalan ini, untuk tidak dilintasi truk fuso, karena dampak truk fuso melintas, debu jalan beterbangan dan mengganggu kesehatan kami,’’ ungkap Tokoh Masyarakat setempat, Letkol (Purn) TNI, Sudiono didampingi Ketua RT 1 Hikmah dan puluhan warga, kemarin.

Sudiono mengatakan, sebelum aksi blokade jalan ini, pada Kamis malam (25/9) telah dilakukan rapat bersama warga di Musholah Alta Naim.

“Hasil rapat menyimpulkan, untuk sementara kendaraan truk fuso yang mengangkut material tanah timbunan untuk tidak melintas di jalan yang penuh dengan pemukiman warga,” ungkapnya.

Sambung Sudiono, dirinya berharap jalan tersebut segera diaspal agar tidak berdebu dan mengganggu kesehatan warga.

“Ini jalan yang panjangnya sekitar 1 km, persis berada di samping kantor Bupati. Saya berharap jalan tersebut segera diaspal,” ungkap mantan Anggota DPRD OKI ini.

Sementara itu, para sopir truk terpaksa menghentikan kendaraannya, ketika warga meminta untuk tidak melanjutkan perjalannya alias melintas di jalan tersebut .

Kepala Dinas PU BM Ir H Muhsin Abdullah, berjanji, jalan kopral Juni akan segera dilakukan pengaspalan. “Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan akan kita aspal pada Oktober ini juga,” ujarnya singkat.

 

Teks     : Junaedi Abdillah

EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster