SFC Rayu Pelatih Klub Jawa Timur

 226 total views,  2 views today

Rahmad Darmawan, Pelatih Persebaya FC | Foto : Ist

Rahmad Darmawan, Pelatih Persebaya FC | Foto : Ist

PALEMBANG – Teka-teki pelatih yang akan menukangi Sriwijaya FC musim depan sedikit demi sedikit mulai terungkap.

Manajer SFC Robert Heri mengindikasikan, pelatih yang paling dekat diharapkan bisa berlabuh ke Palembang adalah pelatih yang kini tengah menukangi klub Indonesia Super League (ISL)  asal Jawa Timur. Namun Robert tidak menginventariskan bahwa klub tersebut masuk ke delapan besar.

Dari penjelasan Robert, ciri-ciri pelatih tersebut adalah pelatih lokal, berpengalaman dan tercatat masih terikat kontrak dengan klub tersebut dan saat ini tengah sibuk mengurus tim.  Bila melihat klub-klub di Jawa Timur, setidaknya ada tiga klub asal Jawa Timur yang masuk delapan besar. Dan tentulah para pelatih ini akan disibukkan dalam melakukan persiapannya.

Lebih jauh dianalisa, dari tiga klub ini semua ditukangi oleh pelatih lokal,  yaitu Suharno (Arema), Rahmad Darmawan (Persebaya) . Sementara juru latih Persela Lamongan adalah Eduard Jong. Namun kalau dilihat dari sisi pengalaman, Rahmad yang paling cocok dengan kriteria yang disebutkan Robert. Saat disodorkan nama RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, Robert hanya tertawa.

“Saya tidak bisa menyebutkannya sekarang. Yang jelas,  dari sebanyak pelatih yang berkomunikasi dengan kami, pelatih inilah yang paling sering kami hubungi. Dan  responnya positif. Tanyakan saja sama pelatih di klub Jawa Timur itu, pasti dia akan bilang sering komunikasi dengan kita (SFC),” kata Robert.

Sementara itu,  RD saat dihubungi mengatakan belum ada sama sekali dihubungi manajemen SFC. “Kalau saya belum ada komunikasi dengan SFC. Dan sekarang saya juga masih fokus untuk babak delapan besar,” kata RD.

Saat ditanya, apakah masih tertarik kembali menukangi SFC. RD dengan bijak menanggapi bahwa kemungkinan-kmungkinan bisa saja terjadi. “Yang jelas kontrak saya masih satu musim di Persebaya, tapi kita lihat nanti, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Tapi kalau ditanya ada komunikasi dengan SFC, sampai sekarang belum ada. Mungkin pelatih lainnya, ” pungkasnya.

 

TEKS   : IQBAL

EDITOR   : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster