Raih Lima Emas, IB I Sabet Juara Umum Porkot Cabor Karate

 201 total views,  2 views today

Kontingen Karate IB I Palembang | Dok KS

Kontingen Karate IB I Palembang | Dok KS

PALEMBANG – Kontingen karate dari kecamatan Ilir Barat I sukses menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Palembang, yang berlangsung 24-25 oktober di aula SMK N 3 Palembang.

Kepastian ini setelah IB I dinyatakan sebagai kontingen terbanyak dalam mengoleksi medali, dengan lima  emas dan dua perak.  Sementara, untuk juara umum kedua disabet kecamatan Seberang Ulu I dengan 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Juara umum ketiga dengan 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu diraih kecamatan Kalidoni.

Pelatih karate IB I, Muhammad Rizal Hasibuan menyatakan syukur atas prestasi yang telah diraih anak didiknya. Walau dikatakan, raihan  5 emas ini tidak memenuhi target dari 11 atlet yang diturunkan.  “Sebenarnya target kami 7 emas, tapi Alhamdulillah, walau dengan 5 emas ini kami masih jadi juara umum. Anak-anak juga sudah banyak kemajuan dalam bertanding,” kata Rizal usai pembagian medali.

Menurut Rizal, kegagalan dua atlet, Dea di kelas kumite -50 kg putri  dan Raga, kumite -60 kg putra  yang diharapkan bisa mendulang emas bisa dikatakan wajar. Mengingat, peserta yang turun pada kelasnya dihuni atlet-atlet mumpuni. ” Persaingannya di dua kelas itu cukup ketat, mereka cuma bisa bawa medali perunggu. Mereka  main bagus, tapi  lawan juga mainnya bagus, ” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana cabor karate, Aliyuddin Asral mengatakan, bagi para atlet yang menjadi juara pertama pada setiap kelasnya. Mutlak akan menjadi perwakilan dari kota Palembang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-10 , di Lubuk Linggau,  2015 mendatang.

“Untuk TC (Training Camp), dalam waktu dekat  kita akan ada rapat dengan Koni Palembang untuk mengatur waktunya. Untuk juara dua, bisa kita persiapan sebagai pelapis, kalau saja yang juara satu ini pada Porprov nanti berhalangan untuk ikut,” tutur pria yang juga menjabat Sekum FORKI Sumsel itu.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster