PBB di Talang Kelapa Baru 14,19 Persen

 102 total views,  3 views today

Ilst. Pajak Online

Ilst. Pajak | ISt

BANYUASIN – Target penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan di kecamatan Talang Kelapa kabupaten Banyuasin hingga akhir september 2014 ini baru 14,19 persen atau Rp 400.779.584 dari targer yang hendak dicapai atau
Rp 3.621.242.844.

Sumanto, Kepala Unit pelayanan Teknis Dinas DPPKAD Kecamatan Talang Kelapa mengatakan, belum tercapainya target penerimaan pajak bumi dan bangunan di kecamatan talang kelapa tersebut dipengaruhi berbagai paktor. Antara lain karna penyerahan pengelolaan pajak bumi dan bangunan baru tahun ini diserahkan ditambah lagi tidak jelasnya alamat serta banyak nama yang tertera di data dobel

“Untuk di Banyuasin sendiri baru tahun 2014 ini diserahkan ke daerah dan berkasnyapun belum lama ini baru diterima dari KPP Pratama Sekayu” ucapnya, Kamis (25/9).

Dikatakannya selain dipengaruhi barunya program itu diserahkan ke kabupaten Banyuasin, dipengaruhi juga oleh banyak SPPT dobel dan alamat yang tidak jelas sehingga berpengaruh terhadap jumlah target yang hendak dicapai.

Karena banyaknya nama yang dobel dan alamat yang tidak jelas kata dia sehingga pihaknya belum bisa memastikan jumlah keseluruhan wajib pajak di kecamatan Talang Kelapa.

“Kami belum tau mengenai jumlah sebenarnya sebab kami hanya baru sebatas menerima berkas,” tandasnya.

Lanjut dia, pendataan itu memang perlu dilakukan untuk memastikan jumlah wajib pajak tersebut, akan tetapi pendataan itu sendiri tidak mungkin bisa dilaksanakan secepatnya karna perlu ada dana yang tidak cukup sedikit.

Disinggung mengenai target sendiri kata dia, pihaknya optimis bisa terlaksana yang penting tidak banyak dobel dan alamat yang tidak jelas.

Dia memprediksi jumlah SPT dobel dan alamat yang tidak jelas tersebut berkisar 40 persen sementara SPT yang jelas sesuai alamat dan hanya sekitar  45,81 persen dari target.

“Meskipun tinggal tiga bulan ini Kalau hanya 45,81 persen mudah mudahan sampai akhir tahun ini bisa tercapai,” tukasnya.

 

TEKS    : DIDING KARNADI

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster