Mangkir Deadline, Mobil Dinas Dewan Ditarik Paksa !

 316 total views,  2 views today

Seorang Petugas Sedang Memeprlihatkan  Mobil Dinas anggota dewan yang sudah dikembalikan | Dok KS

Seorang Petugas Sedang Memeprlihatkan Mobil Dinas anggota dewan yang sudah dikembalikan | Dok KS

EMPAT LAWANG | KS Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri memberikan deadline, pengembalian mobil dinas (Mobnas) DPRD Empat Lawang paling lambat 30 September mendatang. Jika mangkir hingga batas itu, pemkab Empat Lawang bakal melakukan penarikan paksa, terutama mobnas yang masih digunakan mantan anggota dewan periode 2009-2014.

“Deadline 30 September, saya minta mobnas sudah dikembalikan,” tegas HBA memastikan, kemarin (25/9) agar Sekwan segera membuat surat peringatan ke masing-masing pemegang kendaraan dinas tersebut.

Menurut HBA, mobnas DPRD adalah inventaris milik Pemkab Empat Lawang, sudah kewajiban bagi pemegangnya untuk bertanggungjawab dan se segera mungkin menggembalikan jika diminta. Nah, tenggang waktu yang diberikan sudah lebih dari cukup. Bahkan, pelantikan anggota DPRD Periode 2014-2019 pun sudah berlangsung satu bulan lalu.

“Nanti silahkan Sat Pol PP dan pihak terkait lainnya, saling membantu penarikan paksa mobnas tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris DPRD Empat Lawang, Mulyadi Marik melalui Kabag Umum Tarmizi membenarkan bahwa hari ini (kemarin, red) akan melayangkan surat ultimatum terakhir kepada pemegang mobil yang belum mengembalikannya ke sekretariat.

“Sesuai dengan instruksi bupati, deadline diberikan hingga 30 September mendatang. Kami masih berharap, ada niat baik dari mantan anggota dewan dan anggota dewan yang duduk lagi mejadi wakil rakyat, untuk segera mengembalikannya,” kata Tarmizi.

Informasi dihimpun Kabar Sumatera menyebutkan, dari 17 kendaraan dinas yang ada di sekretariat DPRD Empat Lawang, baru 10 mobnas sudah dikembalikan. Sementara itu ada tujuh mobnas lainnya, hingga saat ini belum tahu rimbanya. Beberapa mobnas yang sudah ditarik atau dikembalikan ke sekretariat DPRD Empat Lawang, dalam kondisi rusak parah.

Seperti kaca pecah, bodi penyok hingga kerusakan paling parah atau mati total. Adapun mobnas yang saat ini belum dikembalikan, diantaranya jenis Avanza BG 2025 SZ, yang sebelumnya dipakai oleh mantan ketua BK Fadil Said.

Kemudian Avanza BG 2024 SZ, yang digunakan oleh mantan Ketua Komisi I, Fahruruzam. Mobil lainnya jenis APV BG 2061 SZ, yang dipakai oleh mantan ketua Fraksi PAN, Tatang Haryanto. Kemudian Avanza BG 2011 SZ, yang dipegang oleh manta ketua komisi III, M Oktaviansyah.

Lalu mobil APV BG 2017 SZ, yang dipakai oleh manta ketua Fraksi G8, Syaiful Zahri. Mobil APV BG 2062 SZ, dipakai oleh mantan ketua Fraksi Golkar, Iskandar Harun. Terakhir mobil APV BG 2033 SZ, yang dipakai oleh mantan ketua Banleg, Atik. Tiga nama terakhir yaitu Syaiful Zahri, Iskandar Harun dan Atik, merupakan anggota dewan Empat Lawang yang duduk lagi menjadi wakil rakyat untuk periode lima tahun kedepan.

Sedangkan empat orang lainnya yaitu Fadil Said, Fahruruzam, Tatang Haryanto dan M Oktaviansyah tidak terpilih lagi menjadi wakil rakyat Empat Lawang.

 

TEKS     : SAUKANI

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster