Ditawari Kursi Menteri, PAN Tak Tergiur

 292 total views,  2 views today

PALEMBANG Terkait kabar jika Partai Amanat Nasional (PAN) ditawarkan diri bergabung dikubu Jokowi-JK dengan diimingi kursi menteri ditolak tegas oleh Ketua DPP PAN, Joncik Muhmmad.

Dimana menurutnya Partai berlambang matahari terbit sama sekali tak tergiur iming-iming PDIP yang telah berkali-kali meminta untuk turut dalam gerbong kabinet Jokowi-JK.

” Jadi Politik itu dinamis, tapi sampai dengan saat ini PAN tetap berkomitmen di Koalisi Merah Putih (KMP), tidak ada perubahan sedikitpun,” tegasnya usai menghadiri pelantikan anggota DPRD Sumsel periode 2014-2019 beberapa waktu lalu.

Dirinya mengaku, kabinet Jokowi-JK yang diusung partai koalisi PDIP sudah berkali-kali memberikan tawaran kepada PAN untuk bergabung ke kabinet Jokowi-JK tak tanggung-tanggung kata dia, iming-iming yang diberikan oleh PDIP kepada PAN hingga 2-3 kursi menteri.

” Bukan akan ditawari, sudah berkali-kali diminta, diimingi jatah menteri, 2-3 menteri mereka akan berikan. Namun Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa mengatakan saya tidak bisa memutuskan ini, keputusan ini bisa melalui rapat kerja nasional (Rakernas),” ungkap dia.

Masih kata Joncik, PAN sendiri hingga 1 Oktober nanti tidak mengagendakan Rakernas dengan demikian berarti PAN tetap diposisi koalisi merah putih.” PAN tak tergiur dengan kekuasaan, kan sudah terbiasa berkuasa, 3 periode Presiden,” imbuhnya.

 

TEKS   : Ardhy Fitriansyah
EDITOR   : ROMI MARADONA

 

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster