Disdik OI Gelar Lomba Cepat Tepat

 402 total views,  2 views today

Peserta Cepat Tepat yakni Grup A dari Tanjung Raja, Grup B dari Indralaya Utara dan Grup C dari Indralaya saat mengikuti Lomba Cepat Tepat. | Joen KS

Peserta Cepat Tepat yakni Grup A dari Tanjung Raja, Grup B dari Indralaya Utara dan Grup C dari Indralaya saat mengikuti Lomba Cepat Tepat. | Joen KS

INDERALAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir (OI), melalui Dinas Pendidikan (Disdik), Kabupaten Ogan Ilir, menggelar Lomba Cepat Tepat se-Kabupaten Ogan Ilir, di Aula Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), Pemkab OI, Tanjung Senai, Kota Inderalaya.

Lomba yang diikuti peserta dari tingkat SD, SMP, SMK dan SMA ini  mulai berlangsung tanggal 25-26-29-30 September mendatang. Untuk tingkat SD, ada 16 regu yang keseluruhannya mewakili setiap kecamatan.

Untuk tingkat SMP, juga diikuti 16 regu, perwakilan masing-masing kecamatan. Sedangkan untuk tingkat SMA, diikuti oleh 30 regu yang masing-masing mewakili seluruh SMA, SMK di Kabupaten Ogan Ilir.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati OI H. Mawardi Yahya diwakili oleh Asisten II, Wilson Efendi dan dihadiri oleh Polres, Pabung, SKPD, Kepala Sekolah, guru serta ratusan siswa darin SD, SMP dan SMA.

Sedangkan tim juri berjumlah enam orang yang berasal dari kalangan guru, kepala sekolah, pengawas yang sudah melalui seleksi ketat dan memiliki tingkat independesi yang tinggi.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Sidharta dalam kesempatannya, lomba tersebut bertujuan untuk meningakatkan wawasan siswa dalam bidang teknologi, ekonimi dan berkebangsaan.

“Ya, ini untuk meningkatkan wawasan siswa di semua bidang, baik teknologi, umum dan lain-lain,” ungkapnya.

Kadisdik menjabarkan, lomba tersebut untuk meningkatkan kecintaan anak didik terhadap bangsa dan negara. Selain itu untuk, meningkatkan pengetahuan siswa dalam upaya capaian teknologi maju serta peningkatan ilmu  pengetahuan, sebagai bentuk bersaing sehat dan ketat untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Sambungnya, lomba akan berlangsung selama ehari kedepan. Dimana pada Jumat (26/9), akan dilakukan lomba tingkat SMP. Sedangkan untuk tingkat SMA, lomba diadakan pada Senin (29/9), dan lomba tingkat SMK pada Selasa (30/9), mendatang.

Bupati OI H. Mawardi Yahya melalui Asisten II, Wilson Efendi dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mensukseskan pendidikan dan meningkatkan mutu pendidikan.

Lanjutnya, selain itu juga menumbuhkan sifat sportifitas yang tinggi dikalangan pelajar. “Ya, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Siswa juga bisa belajar sportifitas. Menang kalah itu sudah biasa,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan diadakannya lomba cepat tepat ini, siswa semakin kreatif dan berprestasi serta memiliki semangat yang tinggi untuk belajar.

Di acara terpantau, lomba tersebut terlihat semarak dengan adanya yel-yel dari para pendukung masing-masing grup. (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster