BRI dan Mandiri Siap Dukung GNNT

 304 total views,  2 views today

Kepala BI saat melakukan penandatanganan MoU Beasiswa BI dan UNSRI yang disaksikan oleh Geburnur Sumatera Selatan Disela acara launching GNNT | Dok KS

Kepala BI saat melakukan penandatanganan MoU Beasiswa BI dan UNSRI yang disaksikan oleh Geburnur Sumatera Selatan Disela acara launching GNNT | Dok KS

PALEMBANG – Untuk mendukun penerapan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) sejumlah Bank seperti BNI dan Bank Mandiri mengeluarkan produk serta mensosialisasikan electronic-Money (e-Money) dikalangan mahasiswa dan akademisi Unsri.

Manager Marketing Bank BRI, Khairulla mengatakan,  BRI mengeluarkan kartu Brizzi untuk produk e-Money. Meski begitu, pihaknya tidak menargetkan penjualan Brizzi BRI ke khalayak. Pasalnya, BRI masih melakukan sosialisasi akibat migrasi sistem dan memperbanyak pengguna sebelum meningkatkan penjualan Brizzi.

“Untuk paket penjualan minimal Rp 20.000 hingga Rp 25.000 dengan besaran e-Money minimal Rp 10.000 dan maksimal Rp 1 juta,” katanya, Kamis (25/9).

Berbeda dengan BRI, Bank Mandiri menawarkan produk e-Money untuk uang elektroniknya. Hingga kini, secara nasional jumlah pengguna e-Money Mandiri sebanyak empat juta orang. Namun untuk wilayah Sumsel pihaknya menargetkan penjualan Flazz 5.000 unit per bulan. Satu kartu Flazz BCA dijual Rp 20.000 berisi uang elektronik Rp 20.000. Untuk penggunaan e-Money Mandiri menyasar semua segmen.

“Kedepan kita melakukan kerjasama denga beberapa pusat perbelanjaan serta sejumlah warung kuliner dan akademis bekerjasama dengan kami. Tidak ada target khusus penjualan, ini berbeda dengan kartu kredit,” ujar Manager Marketing Bank Mandiri, Surya Pamilsus.

Menurut dia, masalah yang dihadapi pemegang e-Money hanya satu. Yakni, jika kartu hilang maka uang yang ada di dalamnya tidak bisa diblokir. Sebab, e-Money tidak terintegrasi dengan sistem layaknya kartu ATM maupun kartu kredit.

“Jadi, jangan sampai kartu ini hilang. Sebab, tidak ada nomor registrasi untuk memblokirnya. Kalau rusak, masih bisa diganti,” ungkapnya.

 

TEKS    : AMINUDDIN

EDITOR   : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster