BPPPT dan PMD Tutup Galian C

 1,312 total views,  2 views today

Kepala BPPT PMD Kabupaten Lahat Elfa.

Kepala BPPT PMD Kabupaten Lahat Elfa.

LAHAT – Sedikitnya ada sepuluh Galian C’ yang ada di Kabupaten Lahat ditutup oleh Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Dan Penanaman Modal Daerah (BPPT Dan PMD) Kabupaten Lahat beberapa waktu lalu.

Adapun Tempat Galian C yang ditutup adalah Galian C yang berada di Kikim Selatan ada Dua Lokasi yakni di Desa Tanjung Alam 2 Lokasi, Desa Pandan Arang 1 Lokasi, dan Kikim Timur di Desa Patikal Lama 1 Lokasi. Selain itu Di Pulau Pianang Desa Jati ada 1 Lokasi , Desa Karang Dalam 1 Lokasi, Prabu Menang 1 Lokasi.

Kepala BPPT PMD Kabupaten Lahat Elfa kepada Kabar Sumatera mengatakan, saat ini pihaknya telah menutup sementara Galian C yang ada di Kabupaten Lahat yang tidak memiliki Izin operasi serta izin yang sudah tidak terpakai atau habis masa.

“Jika mereka sudah meliki izin serta menghidupkan izin operasi kembali maka kita akan membuka kembali Galian C tersebut,” jelas Elfa.

Ia melanjutkan, sejauh ini jika pihaknya melihat ada Golongan c yang melakukan operasi maka mereka akan berurusan secara langsung oleh pihak berwajib yakni kepolisian dan kejaksaan.

“Beberapa galian C tersebut izin nya merata ada yang mati dan sedang mengurus untuk izin operasi kembali, apa bila mereka sudah mengurus maka mereka diijinkan untuk operasi kembali,” ucapnya.

Ia beerharap agar galian C dapat mematuhi aturan yang berlaku.

“Kita harapkan galian C dapat memenuhi ijin agar bisa melakukan aktivitas kembali,” tegas nya.

 

TEKS     : JUMRA ZEFRI
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster