Ada Ladang Ganja di Tanjung Agung Kab Muara Enim

 478 total views,  2 views today

Ilustrasi Daun Ganja

Ilustrasi Daun Ganja

MUARAENIM – Kepolisian Sektor Tanjung Agung temukan ratusan benih ganja dalam polibag di lokasi perbatasan PT MHP, di Desa Tanjung Agung Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim. Lokasi ladang ganja tersebut ditempuh sekitar 40 menit perjalanan dari lokasi rumah tersangka, Yayan bin Ujang (29), warga Desa Tanjung Agung Kampung V Kecamatan Tanjung Agung.

Temuan ladang ganja tersebut sempat menggemparkan masyarakat Tanjung Agung. Pasalnya, warga tidak percaya, kalau di desa setempat ada warga yang nekat menanam benih ganja.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Kabar Sumatera, penemuan ladang ganja, berawal dari penangkapan tersangka, Yayan yang menyimpan 1/4 on ganja kering siap edar, Rabu (24/9) sekitar pukul 00.00 WIB.

Setelah dikembangkan lebih lanjut, ternyata, tersangka Yayan, telah menyemaikan sekitar ratusan biji ganja ke dalam polibag yang ditanamnya di lokasi perbatasan PT MHP Desa Tanjung Agung.

Dari keterangan Yayan itu, petugas Polsek Tanjung Agung dipimpin langsung Kapolsek Tanjung Agung AKP Alpian, bergerak cepat menuju lokasi ladang ganja milik tersangka. Dengan waktu tempuh 40 menit perjalanan, petugas berhasil sampai di lokasi kejadian.

Di TKP, petugas mendapati ratusan benih ganja dalam polibag warna hitam yang ditutupi kelambu. Karena, umur benih masih sekitar seminggu, ditambah lagi musim kemarau, benih ganja belum sempat tumbuh daun.

Selanjutnya, ratusan benih ganja tersebut dikumpulkan petugas dan diangkut menuju Polsek Tanjung Agung.

“Dari pengakuan tersangka Yayan, kalau baru mencoba-coba menanam ganja, namun belum sampai panen. Sudah kita gerbek duluan,” tutur Kapolres Muaraenim, AKBP M Aris melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Alpian kepada Kabar Sumatera, kemarin (25/9).

Menurut Alpian, kalau melihat gerak-geriknya, pihaknya menduga, kalau sebelumnya, tersangka telah menanam ganja.

“Kita menduga, tersangka ini pernah menanam ganja. Tapi, sayangnya tersangka mengelak. Kendati, tersangka mengelak, tetapi pihaknya, tetap mengorek keterangan tersangka, bukan tidak mungkin masih ada lokasi lain yang ditanami benih ganja,” terangnya.

 

TEKS  : SISWANTO
EDITOR :RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster