6 Ribu TNKB OKI 2013 Diserahkan Ke Pemilik Kendaraan

 268 total views,  2 views today

Ilustrasi Penjual Plat Nomor Kendaraan | Net

Ilustrasi Penjual Plat Nomor Kendaraan | Net

KAYUAGUNG – Keluhan pemilik kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor lantaran belum keluarnya tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) tahun 2013 dari Samsat Ogan Komering Ilir (OKI) akhirnya terobati. Pasalnya, sebanyak 6.000 pasang TNKB yang dikeluarkan Direktorat Lalulintas Polda Sumsel sudah diserahkan dan dibagikan kepada dealer dan pemilik kendaraan.

Kasat Lantas Polres OKI, AKP Haris Batara melalui Kanit Regident Samsat OKI, Ipda Bahtiar mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan semua hutang TNKB selama tahun 2013 sebanyak 6 ribu pasang.

“Hutang TNKB kita selama 2013 sebanyak 6 ribu pasang, itu semua untuk kendaraan sepeda motor dan alhamdulillah sekarang sudah kita lunasi. Sementara untuk kendaraan jenis mobil selama 2013 kita tidak memiliki hutang,” ujarnya, Kamis (25/9)

Dikatakannya, sebanyak 6 ribu pasang TNKB tersebut semuanya dicetak dan dikeluarkan oleh Direktorat Lalulintas Polda Sumsel.

“Kita hanya membagikannya kepada dealer dan pemilik kendaraan. Memang kekosong TNKB selama 2013 bukan hanya terjadi di OKI, melainkan di seluruh wilayah Indonesia,” terang Bahtiar.

Mengenai hutang TNKB tahun 2014, kata Bahtiar, semuanya masih dalam proses pencetakan di Ditlantas Polda Sumsel.

“Mudah-mudahan seluruh tunggakan tahun 2014 ini bisa segera diselesaikan, karena saat ini masih dalam proses pencetakan. Kita memaklumi karena penyalurannya langsung dari pusat,” tandasnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten OKI untuk bersabar menunggu distribusi plat kendaraan tersebut.

“Kami berjanji dalam waktu dekat bisa plat kendaraan ini bisa terealisasi, semuanya masih dalam proses,” ujarnya.

 

TEKS     : DONI AFRIANYSAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster