Viar Jelajah Indonesia Tiba di Palembang

 324 total views,  2 views today

Para Rider Motor Trail Penjelajah Indonesia yang sudah Tiba Di Palembang | Ist

Para Rider Motor Trail Penjelajah Indonesia yang sudah Tiba Di Palembang | Ist

PALEMBANG – Raungan suara knalpot motor menandai tibanya para penjelajah Viar Jelajah Indonesia di kantor Cabang Viar Motor jalan MP Mangkunegara Palembang, Rabu (24/9).

Tak mau kalah dengan pabrikan Jepang, motor dalam negeri Viar melakukan uji ketahanan menjelajah dari Sabang sampai Merauke selama 90 hari dengan jarak tempuh sejauh 25.000 km. Menggunakan Viar Trail Adventure terbaru Cross X, jelajah Indonesia ini merupakan turing trail terjauh di Indonesia, sehingga dicatatkan namanya ke dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Ada total 6 (5 pembalap dan 1 dokumenter) penjelajah yang datang dengan menggunakan produk teranyar Viar Cross 200X type Standar dan type Special Edition.

Tibanya mereka di Palembang merupakan rangkaian dari Kegiatan Touring Adventure Cross 200 X Viar Jelajah Indonesia. Yang akan menempuh Rute Sabang-Merauke.

Ivahn Badai, Koordinator rider mengatakan touring tang mereka lakukan ini akan menempuh jarak 25ribu Km, mulai dari Sabang hingga Merauke. Ini juga akan memecahkan rekor Muri dengan rekor terjauh touring dengan menggunakan motor jenis Trail.

Dikatakannya, Viar Jelajah Indonesia ini start dari Sabang Aceh pada 11 September lalu, setelah melalui rute yang panjang mulai dari Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Jambi, sejauh 3.170 KM, kini para penjelajah ini tiba di Palembang. Mereka akan mulai lagi menuju Lahat lalu bengkulu dan lampung sebagai destinasi akhir ditahap 1.

Erdi Tohron SH, Brand Manager Indah Jaya Motor sebagai dealer resmi viar di Palembang mengatakan, kegiatan ini sebagai rangka ulang tahun Viar Motor Indonesia ke-15. Sekaligus ingin menunjukkan ke masyarakat bahwa inilah satu-satunya produk Indonesia yang membuktikan ketangguhannya menjelajah dari Sabang sampai Merauke. “Dengan semangat merah putih, kami juga mau tunjukan bahwa trail adventure Viar bisa menjadi pilhan konsumen,”jelasnya.

Adapun Trail Viar Cros X dibekali mesin 200 cc 4 langkah SOHC yang di pakai sebagai kendaraan dalam touring kali ini memiliki tenaga maksimal 10 kW/7.500 rpm dan torsi 13,5N.m/7.000 rpm, yang dikawinkan dengan transmisi 5-percepatan.

Generasi terbaru Viar Trail ini dibekali shockbreaker upsidedown, rem cakram depan-belakang dengan sistem pengereman ABS serta model yang stylis. Viar CrossS X 200 cc dibanderol dengan harga Rp 18 jutaan, dan edisi spesial dijual sekitar Rp 20 juta.

 

TEKS : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster