Ciptakan Taman Pelangi Sriwijaya, Swasta Investasikan Rp10 M

 303 total views,  2 views today

Ilustrasi Investasi | Ist

Ilustrasi Investasi | Ist

PALEMBANG – Pada 28 September mendatang, Sumsel akan segera memiliki Taman Pelangi Sriwijaya yang bernuansa hiburan. Di mana taman tersebut merupakan taman rekreasi keluarga, edukasi yang menyediakan beragam permainan bagi mereka yang akan berkunjung ke sana.

Owner PT Cikan Bintang Bangsa, Agung Riady melihat peluang yang sangat potensial untuk pengembangan bisnis hiburan di Sumsel. Pihaknya sendiri, berani melakukan investasi sebesar Rp 10 Miliar untuk pusat hiburan serupa yang sebelumnya berdiri di Jakarta, Yogyakarta, Riau.

Menurut Agung konsep hiburan ini berbeda dengan yang ada sebelumnya, seperti di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Yogyakarta dan Riau. Karena di Palembang lebih memfokuskan pada city of light menjadi wisata malam dengan lampu lampion.

“Luas areal yang kita miliki mencapai 16 hektare dan ini terdiri dari berbagai anjungan daerah kabupaten di Sumsel, sehingga sangat menarik untuk wisatawan lokal maupun luar,” katanya, di Kantor Disperindag Sumsel, kemarin.

Taman Pelangi ini nantinya memiliki 25 permainan, pusat kuliner yang menjadi ciri khas di Sumsel maupun daerah lainnya. Permainan tersebut terdiri dari 6 wahana permainan Individual Games untuk anak usia 2-10 tahun, 10 wahana permainan kategori Togetherness Games untuk semua usia maupun keluarga, dan 9 wahana permainan kategori Challenging Games untuk usia 5-12 tahun (Remaja&Dewasa).

Taman Pelangi ini dijadwalkan dibuka untuk umum pada 28 September mendatang. Untuk permulaan, jam operasional dibuka hanya pada hari Sabtu dan Minggu. Pihaknya menargetkan 1000 pengunjung yang datang perharinya.

Wakil Ketua Harian Dekranasda Sumsel, Permana mengatakan ini merupakan proyek hiburan pertama yang ada di Sumsel dengan konsep city of light, dan ini berdiri dengan memanfaatkan tanah provinsi yang selama ini belum dikelola dengan baik.

“Pusat hiburan ini berada di tanah dekranasda yang selama ini butuh biaya yang sangat besar untuk perawatannya, dengan adanya pusat hiburan ini menjadi lokasi dekranasda ini lebih bernilai ekonomis,” katanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel ini mengatakan yang lebih penting dalam pengembangan pusat hiburan ini, adalah lebih menekankan pada peningkatan UMKM di Sumsel.

“Dengan pihak pengembang kita telah mempunyai komitmen agar bersama-sama untuk mengembangkan UMKM yang berada di Sumsel,” pungkasnya.

 

TEKS    : IMAM MAHFUZ
EDITOR  : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster