BNI Targetkan DPK Rp 100 Miliar

 231 total views,  2 views today

bni

PALEMBANG – Pada triwulan pertama ini Bank Negara Indonesia (BNI) Syaria cabang Palembang mencatat untuk  Dana Pihak Ketiga (DPK) saat ini mencapai Rp 67 miliar untuk daerah Sumatera Selatan (Sumsel).

Ferdian, Head Sales BNI Syariah cabang Palembang mengatakan, untuk tahun 2014 ini BNI cabang Palembang sendiri menargetkan untuk pendapatan DPK mencapai Rp 100 miliar.

“Sekarang untuk target baru tercapai 67 persen, namun kita optimis untuk trwiwulan akhir bisa mencapai Rp 100 miliar,” kata Ferdian, Rabu (24/9).

Dia menambahkan, untuk total yang tercapai 67 persen itu berasal dari dana murah, giro, dan deposito. Dirinya mengungkapkan, komposisi target sekarang ini masih belum sesuai perkiraan, pasalnya 60 persen mengincar dana murah dan 40 persen dari Deposito.

“Komposisi bagi hasil untuk pihaknya dan nasabah dalam deposito yakni 55 persen untuk BNI dan 45 persen untuk nasabah, jauh berbeda dengan tabungan, BNI 90 persen dan 10 persen nasabah untuk keuntungannya,” ungkapnya.

Dengan kondisi tersebut membuat pihaknya terus gencar menggaet dana murah nasabah sehingga akan meningkatkan margin BNI Syariah. Kita harapkan untuk triwulan kedepan mampu mencapai target.

“Sekarang ini fokus pada dana murah saja dengan mengandeng beberapa instansi pendidikan. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan margin BNI Syaria,” ujarnya.

Walaupun pihaknya fokus dengan dana murah tidak lantas pihaknya menolak mendepositokan modalnya, untuk saat ini baru 90 persen sekolah di Sumsel sudah berkerjasama dengan pihaknya. Tak dapat dipungkiri segmen pendidikan menjadi yang menggiurkan pasalnya memasuki tahun ajaran baru bisa mendongkrak DPK.

“Untuk meningkatkan kerjasama kita dengan sekolah yang ada di Sumsel, secara rutin kita akan mengundang sekolah mengenai program ini,” tutupnya.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster