Peminat Formasi Sat Pol PP Tinggi

 198 total views,  2 views today

Ilustrasi Pol PP | Ist

Ilustrasi Pol PP | Ist

EMPAT LAWANG – Peminat untuk formasi anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) pada penerimaan CPNS 2014 di Empat Lawang, sangat tinggi jika dibandingkan dengan formasi lain. Dari lima alokasi formasi yang dibutuhkan, pendaftarnya mencapai 904 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empat Lawang, H Januarsyah Hambali melalui Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai, Feri Agusman menjelaskan, peminat formasi Pol PP sangat tinggi, bisa jadi faktornya karena syarat pendidikannya hanya tamatan SMA.

Namun kata Feri, banyak pelamar yang tidak membaca secara teliti pada kolom persyaratan khusus untuk formasi Sat Pol PP. Dalam formasi itu terang Feri, selain tamatan SMA/SMU juga harus melampirkan sertifikat pendidikan dan latihan dasar (diklatsar) militer, dan ketangkasan.

Sehingga sebut Feri, tak sedikit dari pelamar Pol PP itu gugur secara administrasi lantaran tidak melampirkan sertifikat diklatsar militer dan ketangkasan. “Pendaftar secara online untuk PolPP memang tertinggi, sudah masuk angka 904 berkas. Sedangkan berkas yang diverifikasi baru mencapai 383. Rinciannya, 217 berkas yang lulus administrasi dan 166 berkas ditolak. Nah dominasi yang ditolak itu, karena tidak ada sertifikat dasar militer atau ketangkasan,” bebernya.

Sedangkan sisa berkas lain tambah Feri, bisa jadi masih dalam proses verifikasi kepanitiaan. Atau juga dalam proses pengiriman kantor pos dari luar daerah. “Yang jelas berkas yang kita terima cap pos 22 September,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, peminat tinggi kedua yakni pada formasi analis ekonomi. Dari empat alokasi formasi yang dibutuhkan, pelamarnya mencapai 267. “Sedangkan formasi yang lain, hampir merata. Namun itu masih data sementara, karena masih dalam proses verifikasi semua,” tambahnya.

Hanya saja sambung Feri, untuk pendaftaran secara online sudah dipastikan ditutup. Karena jadwal yang ditetapkan pendaftaran secara online berakhir 22 September pukul 24.00 WIB. “Pendaftaran online dipastikan 2.768 orang, berkas yang telah diverifikasi sebanyak 1.811. Dengan rincian 1.615 berkas yang lulus administrasi, sedangkan yang tidak lulus sebanyak 196 berkas. Ini juga masih data sementara, karena panitia masih lakukan verifikasi berkas,” tukasnya.

 

TEKS          : SAUKANI

EDITOR        : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster