“Karyawan Itu Aset Perusahaan”

 297 total views,  2 views today

Foto bersama Asisten III Sekda Kota Prabumulih M. Yususf Arni dengan Kadisnaker Trans Zulkifli AB, dan Wakil BPJS.| Foto : Dok KS

Foto bersama Asisten III Sekda Kota Prabumulih M. Yususf Arni dengan Kadisnaker Trans Zulkifli AB, dan Wakil BPJS.| Foto : Dok KS

PRABUMULIH – Guna meningkatkan norma ketenagakerjaan di perusahaan BUMN ataupun milik pemerintah, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Prabumulih menyelenggarakan sosialisasi peraturan norma ketenagakerjaan di Hotel Grand Nikita. Kali ini diikuti peserta dari 30 perusahaan se-kota Prabumulih.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Prabumulih Zulkifli menyebutkan, bahwa pelaksanaan sosialisasi norma peraturan ketenagakerjaan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan para karyawan agar mengerti dan memahami tentang ketenagakerjaan di tempat para karyawan bekerja. Tujuannya, memberikan pengetahuan kepada karyawan bahwa ketenagakerjaan sangat penting dilaksanakan di perusahaan.

“Bahwa karyawan itu adalah bagian dari perusahaan atau asset perusahaan. Karyawan itu aset penting dari perusahaan,” cetus Zulkifli.

Asisten III Setda Kota Prabumulih M Yusuf Arni yang membacakan sambutan Wali Kota Prabumulih menghimbau kepada perusahaan pemberi kerja apa bila ada pekerjaan yang akan diserahkan kepada pihak lain agar melaporkan jenis pekerjaan penunjang yang akan diserahkan. Serta perusahaan yang menerima pekerjaan ini agar melapor kepada Disnakertrans.

“Sehingga dapat dilihat apakah perusahaan menjalankan aturan yang berlaku baik dari upah, jam kerja, dan lain-lain yang menyangkut tentang norma tenaga kerja,” kata Yusuf.

Yusuf berkata, kegiatan sosialisasi peraturan norma ketenagakerjaan yang akan dilaksanakan tentunya sangat penting artinya bagi para karyawan di mana nantinya para karyawan menjadi paham, mengerti dan sadar tentang peraturan-peraturan tersebut.

 

TEKS      : IRSAN MATONDANG

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster