Kabut Asap Kembali Merebak di Banyuasin

 148 total views,  2 views today

KABUT ASAP : Setelah sempat menghilang usai hujan deras mengguyur Kabupaten Banyuasin dalam beberapa hari terakhir, kabut asap kembali muncul di Banyuasin seperti yang terlihat di kawasan Talang Kelapa. | Foto : Diding Karnadi/KS

Setelah sempat menghilang usai hujan deras mengguyur Kabupaten Banyuasin dalam beberapa hari terakhir, kabut asap kembali muncul di Banyuasin seperti yang terlihat di kawasan Talang Kelapa. | Foto : Diding Karnadi/KS

BANYUASIN – Kabut asap yang sebelumnya sempat menghilang setelah diguyur hujan pada Sabtu (20/9) lalu, kini kembali merebak di Banyuasin. Pantauan Kabar Sumatera, Selasa (23/9), kabut asap kembali terlihat meskipun tidak terlalu tebal, seperti di kawasan Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.

Walau pun begitu, sejumlah warga mengaku cukup terganggu dengan kabut asap tersebut. Sebab jarak pandang menjadi berkurang. “Kabut asap mulai ada lagi, padahal sempat hilang setelah beberapa hari hujan turun deras. Kabut asap ini, cukup menganggu jarak pandang ,” kata Jumaidi warga Pangkalan Balai yang dibincangi, kemarin.

Kepala Operasi Manggala Agni Kabupaten Banyuasin, Wawan Sukawan yang dibincangi terpisah mengakui memang kabut asap kembali merebak di Bumi Sedulang Setudung setelah sebelumnya sempat menghilang.

Menurut Wawan, hujan deras yang sempat mengguyur Banyuasin dalam beberapa terakhir sempat memadamkan titik api dan menghilangkan kabut asap. “Sebelumnya dalam satu ada 17 titik api (hotspot) di Banyuasin. Namun sekarang sudah jauh berkurang, hanya dua titik api yang terpantau oleh kita,” jelas Wawan.

Namun kata Wawan, agar titi api itu tidak lagi muncul, Manggala Agni terus melakukan patroli di sejumlah wilayah di Banyuasin dengan menurunkan satu regu yang terdiri dari 18 personil.

Kenapa kabut asap kembali muncul ? Wawan menyebut, kabut asap itu adalah kabut asap kiriman dari kabupaten lain. “Itu bukan dari Banyuasin, itu kiriman dari kabupaten lain di Sumsel,” tukasnya.

 

TEKS           : DIDING KARNADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster