Gantada & Chairul Pimpinan Sementara DPRD Sumsel

 389 total views,  2 views today

Anggota DPRD Kota Palembang Saat Ikuti Rapat Paripurna

Ilustrasi Rapat Anggota Dewan | ISt

PALEMBANG – Hari ini, Rabu (24/9), 75 anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2014-2019 akan dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Selama proses pembentukan alat kelengkapan dewan dan terpilihnya pimpinan defenitif, pimpinan di DPRD Sumsel akan dipegang oleh pimpinan sementara.

Berdasarkan aturan, pimpinan sementara DPRD ditunjuk dari partai pemenang pemilu. Di DPRD Sumsel sendiri, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Gerindra. Namun kata Sekretaris DPRD Sumsel, Ramadhan S Basyeban, Sekretariat Dewan (Setwan), baru menerima dua nama untuk menjadi pimpinan sementara.

“Kita baru menerima dua nama yakni dari PDI Perjuangan dan Partai Demokrat, untuk pimpinan sementara. PDI Perjuangan mengajukan nama M Aliandra Gantada, sementara Partai Demokrat mengajukan nama Chairul S Matdiah,” kata Ramadhan yang dibincangi disela-sela gladi bersih pelantikan anggota DPRD Sumsel periode 2014-2019 di ruang rapat paripurna, Selasa (23/9).

Sementara dua parpol lainnya yakni Partai Golkar dan Partai Gerindra sebut Ramadhan, belum mengajukan nama kadernya untuk menjadi pimpinan sementara DPRD Sumsel. “Dari kedua parpol itu, belum ada nama yang kami terima untuk jadi pimpinan sementara,” jelasnya.

Ramadhan menambahkan, pelantikan anggota DPRD Sumsel periode 2014-2019 akan dilakukan Selasa pukul 14.00 WIB. Semua persiapan sebutnya, sudah dilakukan. Undangan pun sudah disebar. “Semua sudah siap, kita juga sudah melakukan gladi kotor dan gladi bersih,” tegasnya.

Sementara itu pantauan Kabar Sumatera, 75 calon anggota DPRD Sumsel periode 2014-2019, kemarin mengikuti gladi kotor dan gladi bersih pelantikan. Dua caleg PAN yang terpilih sebagai anggota DPRD Sumsel namun dipecat oleh partainya yakni Lucianty dan Mardiansyah, tetap akan dilantik.

“Mereka tetap dilantik, sesuai dengan rekomendasi dari KPU Sumsle yang kami terima.Tidak ada perubahan, hanya saja ada satu anggota yang ditunda pelantikannya karena tengah menjalankan ibadah haji yakni atas nama Surip Junarto dari Partai Demokrat,” tukasnya.

 

TEKS        : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR       : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster