Fauzi Toldo Ingin Pensiun di SFC

 130 total views,  3 views today

Kiper SFC, Fauzi Toldo | Dok KS

Kiper SFC, Fauzi Toldo | Dok KS

PALEMBANG – Kepiawaian Fauzi Toldo dibawah mistar gawang selama memperkuat Sriwijaya FC semusim terakhir,  membuat beberapa klub ingin menariknya keluar dari Palembang. Namun, kiper utama SFC ini  mengaku ingin mengakhiri karir sepakbolanya  bersama Laskar Wong Kito.

Dikatakan Toldo, sejauh ini memang pihak manajemen SFC belum menghubinginya terkait kontrak musim depan. “Sekarang belum tahu bagaimana kelanjutan kontrak di SFC. Soalnya kontrak sampai November, tapi tawaran dari tim lain sudah ada. Barito (Putera), Gresik (United) dan Persija (Jakarta),” kata Toldo.

Terlepas dipertahankan atau tidak,  Toldo sangat berharap ketika  istirahat dari lapangan hijau, ia ingin tercatat sebagai pensiunan  Laskar Wong Kito. Ia pun  menyatakan tetap ingin berseragam SFC kala mengarungi ISL musim 2015.  “Tapi saya milih tetap di SFC. Yang pasti  Sriwijaya tetap (pilihan) yang utama. Kalau bisa sampai gantung sepatu di SFC,” ujar Toldo.

Dari  data statistik musim ini, Toldo  bermain sebanyak 1620  menit, dan  terbilang  cukup bagus dalam menjaga benteng terakhir Laskar Wong Kito. Berdasarkan ini, kemungkinan besar mantan kiper Putra Samarinda ini akan dipertahankan manejemen SFC. Selain punya track record yang baik, tentuya faktor sebagai pemain yang berasal dari  putera daerah akan menjadi pertimbangan manajemen tetap memperpanjang kontraknya.

Walau begitu, pihak manejemen SFC masih belum bisa memastikan siapa pemain SFC yang dipertahankan atau dilepas hingga dilakukannya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Namun, selain gelandang asing Frank Oliver Ongfiang yang sudah dipastikan terdepak, tiga nama lainnya Hamzah, Sumardi dan Shobran yang dianggap tidak memenuhi ekspektasi. “Untuk lebih jelasnya, nanti kita lihat hasil  RUPS,” kata manajer SFC Robert Heri secara singkat.

 

TEKS    : IQBAL

EDITOR   : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com