Diduga Memakai Narkoba, Suami Tebas Leher Istri

 373 total views,  4 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

KAYUAGUNG – Bila sebelumnya Ratna Dewi (35) warga Ulak Jermu, SP Padang,  wajahnya disayat silet oleh suaminya lantaran tak terima dinasehati agar berhenti mengkonsumsi narkoba jenis Sabu. Kini giliran Misra (34) ibu rumah tangga warga Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI harus tewas mengenaskan ditangan suaminya, Reno (35) dengan cara ditebas lehernya hingga nyaris putus.

 

Untuk menghilangkan jejak dan mengelabui polisi, pelaku berpura-pura melaporkan kejadian tewasnya sang istri kepada pihak polisi. Dalam laporan itu, seolah-oleh pelaku menemukan mayat istrinya dan meminta pertolongan. Namun karena polisi yang curiga akhirnya bisa mencium laporan palsu itu. Hingga akhirnya setelah diintrogasi Reno lah yang merupakan pelaku tunggalnya atas pembunuhan istrinya.

 

Informasi yang dihimpun, menyebutkan  korban tewas dalam kondisi  leher nyaris putus, akibat luka gorok pada  hari Senin (22/9) pukul 11.30 WIB. Saat mencari kayu gelam di lahan rawa lebak bersama sang suami (Reno).

 

“Sang suami mengaku menemukan Isterinya sudah tewas de seberang kanal,  dengan leher luka gorok,setelah keduanya terpisah ketika mencari kayu gelam, dan meminta warga untuk membawanya ke rumah duka,” kata Kapolsek sungai menang IPTU Arpanol Amri saat di konfirmasi.

Setelah mendapat informasi adanya pembunuhan terasebut, Kapolsek bersama anggota langsung mendatangi lokasi kejadian.

 

“Dari lokasi awal penemuan mayat dan lokasi mayat itu dipindahkan sang suami banyak kejanggalan, tidak ada bercak darah di TKP, tidak sesuai dengan keterangan sang suami saat membuat laporan di polsek,” ujar Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan sang suami, ternyata memang sejak keluar dari penjara karena kasus pembunuhan, Korban sering cekcok dengan sang suami.

 

“Ini diakui oleh Reno, dia sering cekok dengan Isterinya, bahkan sempat di Usir dari rumah, belakangan baru beberapa hari dia pulang kerumah itupun sering cekcok dirumah,” kata Kapolsek.

Sebelum kejadian, Korban hanya pergi berdua dengan sang Suami, tidak ada orang lain di dalam hutan lebak tersebut.

 

“Kalau suaminya mengakui Isterinya dibunuh orang lain, motifnya apa?, karena sepeda motor yang ada di tangan isterinya masih ada, yang membuat kecurigaan kita bahwa pelakunya adalah  suaminya sendiri, selain keterangan suami yang berbelit-belit,  dilengan suaminya ada luka gores, berarti saat itu korban berusaha memberontak, dari  Reno, kita juga menemukan sajam jenis pisau mata dua,” terang Arpanol.

Kata Kapolsek, bahwa suaminya terlihat memberikan keterangan yang berbelit-belit.

“Setelah kita periksa sebagai saksi korban, Reno terpaksa kita amankan, karena keluarga Isterinya juga sudah curiga dan berniat akan main hakim sendiri, makanya Reno kita amankan, dan akan kita tingkatkan statusnya dari saksi pelapor  menjadi tersangka,” ungkapnya.
TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster