SFC Selektif Rekrut Pemain Asing

 253 total views,  2 views today

Manajer SFC Robert Heri | Ist

Manajer SFC Robert Heri | Ist

PALEMBANG – Pasca melepas pemain asing Frank Oliver  Ongfiang yang dinilai tidak memiliki loyalitas tinggi dan beratittude kurang baik. Manajer Sriwijaya FC Robert Heri menegaskan  akan lebih selektif dalam perekrutan pemain asing untuk kompetisi musim 2015.

Menurut Robert, pada dasarnya pemain asing yang berada di setiap klub diharapkan dapat  menjadi panutan bagi pemain lokal. Baik sikap maupun kualitas permainannya. “Karena itu, musim depan kita akan lebih selektif memilih pemain asing. Dan sebenarnya, kita memang menginginkan seluruh pemain itu punya sikap yang baik dan loyal terhadap tim,” kata Robert Heri.

Dengan dilepasnya Ongfiang,  artinya pemain asing Sriwijaya FC  menyisakan Lancine Kone dan Abdoulaye Maiga. Terkait dua pemain dari benua Afrika ini, Robert Heri masih belum bisa memastikan kelanjutan nasib mereka. Kendati sebelumnya Robert pernah menyanjung  Abdoulaye Maiga sebagai sosok yang paling sedih kalau SFC kalah dan punya fisik yang baik dari seluruh pemain.

Sementara, nasib  Lancine Kone tampaknya masih belum aman. Karena, selain punya atittude yang baik serta kualitas mumpuni, faktor usia Kone yang sudah 33 tahun bakal menjadi pertimbangan manajemen SFC  dalam perekrutan pemain asing.  Walau tidak bisa dipungkiri,  pemain asal Pantai Gading ini  menjadi top skor di Sriwijaya FC dengan 7 golnya dalam kompetisi ISL.

“Kita lihat saja nanti keputusannya dalam RUPS. Kalau sekarang memang belum bisa kita putuskan. Yang jelas semuanya sudah kita evaluasi. Baik pemain maupun jajaran pelatih,” ujar pria yang juga menjabat Komisaris PT Bukit Asam itu.

Terpisah,  menurut sumber internal Sriwijaya FC, sudah seharusnya SFC selektif dalam merekrut pemain asing. Sikap, kualitas dan usia harus diperhatikan.  “Kalau Ongfiang memang mainnya bagus. Tapi loyalitasnya kurang,  dia juga  kurang sopan, dia pernah membantah pelatih saat latihan. Kalau  seperti itu, dia susah cari klub di Indonesia, klub mana coba yang akan mengambilnya, orang pasti akan bertanya pada SFC bagaimana dia selama di SFC,” ucapnya.

Ditambahkan sumber lainnya, bahwa selagi  bersama SFC,  dalam sesi latihan Ongfiang terlihat tidak begitu serius dan kurang disiplin. “Dia seperti merasa paling hebat (latihan main-main), mungkin dia merasa  karena pernah bermain di Italia (Palermo),” imbuhnya.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster