Paskibraka Lahat Kunjungi Kedubes RI

 361 total views,  2 views today

Ilustrasi Paskibraka | Ist

Ilustrasi Paskibraka | Ist

LAHAT – Sebanyak lima orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumatera Selatan asal Lahat mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesi untuk Malaysia belum lama ini. Demikian diungkapkan Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Lahat Zainul Idham di ruang kerjanya, Senin (22/9).

“Memang benar, lima paskibraka yang lolos ke tingkat Provinsi berkesempatan untuk mengunjungi Kedutaan Besar RI untuk Malaysia di kuala lumpur,” ungkap Zainul.

Beber Zainul, bahwa pemerintah Indonesia melalui KBRI di Kuala Lumpur terus konsisten dan berusaha melindungi MNRI yang tinggal di Indonesia.

“Untuk sistem pendidikannya sendiri bahwa yang berlaku disana adalah sistem british dengan tingkat dasar enam tahun, SMP tiga tahun, SMA dua tahun dan prakuliah hanya satu tahun,” terangnya.

Zainul menyebutkan, disana jika anak tidak sekolah maka akan diberikan sanksi dan apabila ingin disekolahkan sedangkan orang tuanya tidak mampu maka akan diberikan bantuan sekolah dengan menggunakan atau ditanggung lehnegara.

“Dari penjelasan Kedubes RI tersebut dalam rangka wawasan kebangsaan (Wasbang) ini tentunya mereka akan mencerna apa-apa yang telah diterima, baik mengenai aturan, hukum maupun pendidikan yang berlaku,” tegasnya.

Dia berharap, kelima anggota Paskibraka tersebut mengerti dan dapat menjadi pelajaran dikehidupan sehari-hari dari negara luar.  “Kita semuanya ingin anggota Paskibraka mengerti tentang dunia luar,” katanya.

TEKS   : JUMRA ZEFRI

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster