GEMMAPRA Tolak Pilkada oleh DPRD

 289 total views,  2 views today

Aksi damai Gerakan Masiswa Pemuda Pemudi Prabumulih di depan kantor DPRD Kota Prabumulih. | Dok KS

Aksi damai Gerakan Masiswa Pemuda Pemudi Prabumulih di depan kantor DPRD Kota Prabumulih. | Dok KS

PRABUMULIH – Gonjang ganjing pro kontra pemilihan langsung dan tidak langsung makin banyak menuai kritik dari masyarakat. Tak ketinggalan Gerakan Mahasiswa Pemuda Pemudi Prabumulih (GEMMAPRA) juga menggelar aksi damai yang dilakukan di depan kantor DPRD Kota Prabumulih.

Aksi damai ini berlangsung tak lama. Usai orasi, anggota GEMMAPRA membagi-bagikan selebaran tentang penolakan pemilihan kepala daerah oleh DPRD dan juga rancangan undang-undang pilkada oleh DPRD yang segera disahkan DPR RI.

“Jangan jadikan suara rakyat menjadi tidak berarti oleh kekuatan voting,” demikian kata Febri Zulian, Ketua GEMMAPRA.

Dalam orasinya, Febri Zulian mengatakan, dengan adanya pengajuan Rancangan Undang-Undang Pilkada yang mana poin pentingnya adalah mengenai pemilihan gubernur dan wakilnya, bupati/wali kota dan wakilnya yang akan dipilih oleh DPRD.

“Maka sebagai GEMMAPRA menilai bahwa hal ini dapat menyebabkan hilangnya hak masyarakat untuk memilih (tanpa demokrasi),” ucapnya.

Sejak tahun 2009, Indonesia baru saja memulai demokrasinya dengan Pemilu langsung.

“Karena kita adalah negara demokrasi, maka seharusnya Pemilu langsung menjadi salah satu fasilitas yang baik rakyat untuk menuangkan rasa demokrasinya,” kata Febri.

Jelas Febri, dengan adanya aksi damai ini GEMMAPRA berharap agar suara rakyat dapat didengar oleh para politikus yang berada di Gedung DPR RI yang berada di Jakarta.

“Walaupun kami hanya segelintir dari sekian banyak warga di kota Prabumulih, namun kami berharap agar seluruh warga Prabumulih dapat mendukung aksi kami ini,” cetusnya.

Usai gelaran aksi, selanjutnya seluruh anggota GEMMAPRA langsung membubarkan diri dengan tertib sambil diawasi aparat kepolisian.

 

TEKS    :  IRSAN MATONDANG

EDITOR  :  RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster