Disdikbud Muara Enim Apresiasi Sekolah Peduli Lingkungan

 136 total views,  2 views today

Ilst. Siswa

Ilustrasi | Dok KS

MUARAENIM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muaraenim melalui UPTD Disdikbud Kecamatan Tanjung Agung, memberikan apresiasi kepada seluruh sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

Saat ini menurut Kepala UPTD Disdikbud Kecamatan Tanjung Agung, Yusnawati, Disdikbud tengah gencar melakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah untuk membangun taman dan kebun kreativitas di lingkungan sekolah baik di TK, SD, SMP maupun SMA/SMK.

“Untuk membangun kepedulian terhadap lingkungan, harus dimulai sejak usia dini. Upaya yang dilakukan ini, tidak hanya berdampak kepada keasrian sekolah semata tetapi dampak yang lebih besar adalah mendorong kesadaran para siswa untuk belajar mencintai lingkungan, bercocok tanam dan merawat tanaman,” kata Yusnawati ketika dibincangi di ruang kerjanya, Senin (22/9).

Ia menyambut baik dan memberikan apresiasi, atas upaya yang dilakukan beberapa SD di Kecamatan Tanjung Agung seperti SDN 21 dan SDN 24 serta SD lainnya, yang sudah membangun taman dan kebun kreativitas di lingkungan sekolah.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan karakter siswa yang berbudaya lingkungan. Ia juga menerangkan, perlu adanya penyadaran bertahap kepada seluruh warga sekolah, baik siswa, guru dan penjaga sekolah agar terus menerus berkomitmen dalam menjaga lingkungan sekolah.

Untuk mendukung langkah yang dilakukannya ini, pihaknya akan terus memberikan dukungan penuh, dan memberikan bantuan yang diperlukan untuk mewujudkan sekolah hijau dan sehat. “Dengan dukungan ini, saya berharap nantinya ada sekolah penerima penghargaan Adiwiyata baik di tingkat Sumsel maupun nasional,” tukasnya.

 

TEKS           : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster