CPNS Kabupaten Ogan Ilir 2014 Tembus 1090 Pelamar

 246 total views,  2 views today

ilustrasi CPNS | Ist

ilustrasi CPNS | Ist

INDERALAYA – Hingga batas penutupan lamaran peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS),  di lingkungan Pemkab Ogan Ilir (OI), pada Senin (22/9), kemarin, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Ogan Ilir mencatat, ada sekitar 1090 berkas lamaran yang masuk ke BKD. Rinciannya, sebanyak  715 berkas lamaran untuk formasi Teknis, 166 pelamar guru dan 209 berkas dari pelamar kesehatan.

Kepala BKD dan Diklat Pemkab OI H Darjis melalui Kabid Formasi dan Mutasi Faton, Senin (22/9), mengatakan,  hingga siang ini, terekap jumlah pelamar sudah mencapai 1090 orang.

Menurut Fatoni, meski batas penutupan pengajuan berkas lamaran berakhir Senin 22 September, bukan berarti total  jumlah pelamarnya dipastikan 1090 orang. “Jumlah pelamarnya bisa berubah, mungkin petugas  Kantor Pos terlambat mengantarkan berkas lamaran tersebut kepada kita,  jadi berkas yang terlambat masih bisa kita terima asal ada Cap Pos  sesuai tanggal terakhir penutupan pengajuan lamaran,” tuturnya.

Fatoni menambahkan, setelah berkas lamaran diterima, pihaknya akan melakukan seleksi secara administrasi. “Jika yang dituju tidak sesuai dengan jenjang pendidikannya  sesuai dengan persyaratan, maka berkas lamarannya ditolak dan akan kita kirimkan kembali,” ucapnya.

Lanjut Fatoni, usai melakukan seleksi berkas, maka peserta pelamar akan diberikan nomor tanda peserta yang akan dikirim petugas melalui kantor Pos kepada alamat peserta pelamar. “Soal kapan pelaksanaan ujiannya, kita masih menunggu jadwal dari BKN,” jelasnya.

 

TEKS    : JUNAEDI ABDILLAH

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster