BRI Fasilitasi Pelaku UMKM Daftar HKI

 182 total views,  2 views today

bri

Ilustrai Bank BRI | Foto : Dok KS

PALEMBANG – BRI wilayah Palembang tahun ini tetap fokus untuk pembiayaan kredit Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) dengan menargetkan pertumbuhan sebesar 18 persen.

“Dengan target pertumbuhan ini, BRI siap untuk merangkul dan memfasilitasi seluruh nasabah UMKM-nya bersama Kemenkumham sehingga penyaluran kredit pada sektor ini berjalan optimal,” kata Pimpinan Cabang PT BRI Persero Tbk Palembang Sriwijaya, Agus Suhendro, Senin (22/9).

Dia mengungkapkan, BRI sebagai sektor dalam mengutamakan pembiayaan dibidang UMKM. Maka tahun ini sekitar 80 persen fokus pada sektor UMKM merupakan bagian dari strategi bisnis BRI agar tetap bisa tumbuh bersama masyarakat.

“Untuk kredit UMKM BRI ini disalurkan kepada sektor usaha perdagangan seperti pertanian, perdagangan dan peternakan,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga membantu pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk layanan pada masyarakat ataupun juga memfasilitasi pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) secara gratis.

“Upaya memfasilitasi HKI ini juga termasuk fokus BRI sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian, pada peningkatan kualitas serta nasib usaha nasabah UMKM-nya sendiri,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan terdaftarnya pelaku UMKM di HKI, maka memberi keyakinan untuk BRI bahwa bisnis yang dijalankannya dapat terjalin kerja sama yang baik demi peningkatan pertumbuhan kinerja masing-masing.

“Dengan terdaftar di HKI dapat memberikan rasa aman bagi pihak kita dalam penyaluran kredit usaha, selain itu, BRI juga bekerjasama dengan pemerintah daerah terkait para nasabah kita yang masih terkendala legalitas usahanya,” ujarnya.

Untuk jumlah nasabah UMKM BRI tahun 2014 mencapai 170.000 orang. Namun pada tahap awalnya, BRI baru menargetkan 200 nasabah yang mendaftarkan HKI.


TEKS    : AMINUDDIN

EDITOR   : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster