60 Persen Anggota Dewan Gadaikan SK

3 total views, 3 views today

Ilustrasi Anggota Dewan | Dok KS

Ilustrasi Anggota Dewan | Dok KS

PAGARALAM- Belum genap satu bulan dilantik sebagai wakil rakyat, hampir 60 persen atau 15 orang dari 25 kursi anggota dewan Kota Pagaralam periode 2014-2019 akan menggadaikan Surat Keputusan (SK) mereka ke Bank Sumsel Pagaralam untuk melakukan pinjaman. Hal itu dikemukakan Sekretaris Dewan (Sekwan) setempat Patriot A Mundra SPd MM, Senin (22/9).

Dikatakannya, dari 25 orang anggota dewan yang baru dilantik 25 Agustus lalu, ada sekitar 15 orang akan melakukan pinjaman ke Bank Sumsel Pagaralam dengan jaminan Surat Keputusan (SK) anggota dewan periode 2014-2019.

“Meski begitu, untuk besaran jumlah yang akan dipinjam tanpa diketahui, tapi ada sekitar 15 orang yang berencana menggadaikan SK tersebut,” jelasnya seraya berujar untuk lebih rinci berapa jumlah pinjaman anggota dewan tesebut hanya pihak Bank yang tahu dan hari ini (kemarin) informasinya merupakan akhir pengurusan secara aldministrasi yang dilakukan oleh pihak bank.

Ada sebanyak 15 anggota dewan itu lanjutnya, bisa jadi berkurang dan bisa jadi juga bertambah untuk melakukan pinjaman ke Bank Sumsel Babel.

“Meski begitu, dari 15 orang tersebut jadi atau tidak melakukan pinjaman tergantung kemauan mereka, atau bahkan bisa saja seluruhnya yakni 25 anggota akan melakukan hal yang sama,” kata Mundra seraya mengatakan kita disini hanya sekedar melengkapi persyaratan mereka saja, seperti melegalisir Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Slip Gaji.

Ia berkata, bagi anggota dewan yang akan melakukan pinjaman bank, itu merupakan hak mereka. Dan hal itu sah-sah saja mereka lakukan dengan berbagai alasan lainnya yang berbeda.

“Semoga apa yang telah mereka lakukan ini menjadi hal yang terbaik dan tidak merusak fungsi maupun kinerja sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Refi Mustopa, Tokoh Masyarakat Pagaralam menyayangkan bila ada anggota dewan yang belum genap satu bulan dilantik sudah berencana untuk menggadaikan SK mereka ke Bank SumselBabel, meskipun hal itu memang hak mereka sebagai wakil rakyat.

“Kalau sudah begini, ya bagaimana negeri ini mau maju bila wakil rakyatnya belum apa-apa sudah mengadaikan SK nya,” kata Refi dengan nada sedikit ketawa.

TEKS  : ANTONI STEFEN
EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com