Ugal-ugalan, Truk Batubara Hantam Avanza

 245 total views,  2 views today

Truk Batubara usai menabrak Avanza terjun ke sisi kanan jalan. | Foto : Dok KS

Truk Batubara usai menabrak Avanza terjun ke sisi kanan jalan. | Foto : Dok KS

INDRALAYA – Lantaran sopir mengemudi ugal-ugalan, truk batu bara BG 8617 UV yang dikemudikan Nasri (35), warga Lahat menghantam minibus Avanza BG 410 II, yang dikemudiakan Adit, warga Kalidoni Palembang. Peristiwa ini di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Palembang-Prabumulih, KM 36, Desa Parit, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Minggu (21/9), sekitar pukul 16.00 WIB.

Truk batu bara yang melaju dengan kecepatan tinggi sempat terjun ke sisi jalan sedalam tiga meter dan menabrak tiang listrik yang berada di sisi jalan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, delapan penumpang Avanza menderita luka ringan dan dibawa ke Puskesmas Timbangan.

Informasi yang dihimpun, truk batu bara tanpa muatan dari Palembang menuju Lahat melintas di Jalinsum, Palembang-Prabumulih. Saat di lokasi, truk dengan kecepatan tinggi berusaha menyalip motor yang ada didepannya. Namun sayang, dari arah berlawanan, muncul minibus Avanza sarat penumpang dari arah Prabumulih menuju Palembang. Nasri, sopir truk batu bara berusaha membanting kemudi. Namun sayang, truk masih menghantam sisi kanan minibus hingga mobil tersebut terpelanting. Sementara itu, lantaran dalam kecepatan tinggi, truk kemudian menusur ke sebrang jalan dan menghantam tiang listrik langsung terjun ke parit sedalam tiga meter.

Warga dibantu anggota Lantas Polres OI yang cepat datang ke lokasi mengevakuasi korban dan membawanya ke Pusesmas Timbangan. Tujuh koban satu diantaran orang usia lanjut menderita luka-luka. Adit, sopir Avanza menderita luka di lengan kanan. Sementara sopir truk batu bara langsung diamankan di Mapolres OI.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kasatlantas AKP Mayestika didampingi Kanitlaka Iptu Zainal mebenarkan peristiwa tersebut. “Ya, truk batu bara dari arah Palembang menuju Lahat. Saat di lokasi berusaha nyalip lalu menghantam sisi kanan mobil Avanza. Tujuh penumpang dan satu sopir minibus selamat dan menderita luka. Untuk sopir truk kita amankan,” ungkapnya.

Adit, sopir minibus Avanza saat ditemui dilokasi mengatakan, dirinya terkejut saat melihat truk batu bara berusaha menyalip dan memakan jalur arah berlawanan. “Saya sempat banting ke kiri, namun sisi kanan mobil tetap tertabrak. Alhamdulillah tujuh penumpang yang semuanya keluarga saya selamat, namun mengalami luka dan dibawa ke Puskesmas Timbangan,” tuturnya. Sementara, Nasri sopir truk, enggan berkomentar banyak terkait musibat tersebut.

 

TEKS    : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster