Hadapi Semen Padang FC, SFC Ramu Variasi Serangan

 291 total views,  2 views today

Tim SFC U-21 saat menjamu kesebelsan PERAK FA dari malaysia.Beberapa waktu lalu | Foto : Iwan Cheristian

Tim SFC U-21 | Foto : Iwan Cheristian

PALEMBANG – Sriwijaya FC akan meramu variasi serangan sebelum menghadapi Semen Padang U-21 dalam laga semifinal Indonesian Super League (ISL) U-21, Jumat (25/9).

Bermodal mental dan teknis  lebih matang  serta kedalaman tim yang solid, SFC U-21  kembali  mematok   target  mempertahankan gelar juara musim lalu.

Pelatih SFC U-21 Andi Susanto mengatakan, sejauh ini progres anak asuhnya sangat baik, jika dilihat dari permainan,  teknik maupun kualitas. Sehingga dalam waktu lima hari kedepan pihaknya hanya mematangkan teamwork serta variasi taktik dalam melancarkan serangan ataupun ketika dipaksa turun untuk bertahan.

“Kita rasa permainan anak-anak  sudah cukup bagus.Apalagi kekompakan dan kinerja mereka sudah maksimal. Untuk itu, sebelum melawan Semen Padang, kita  akan mengasah variasi serangan untuk menembus pertahanan lawan,” ujar Andi.

Selain itu, lanjut  pelatih berlisensi A AFC tersebut,dia merasa masih perlu ada pembenahan pada penyelesaian akhir. Karena  pada beberapa laga sebelumnya dirasa belum terlalu maksimal dan banyak peluang emas tidak mampu dikonversi menjadi gol.

Karena itu, Andi juga akan memberikan  menu speed endurance  guna meningkatkan  penampilan para penggawanya.

“Sejauh ini kondisi pemain kita siap tempur dan on fire untuk bermain disemifinal nanti.Tapi kita akan mencoba menekankan kepada anak-anak saat sesi latihan dengan bermain individual posision dan individu changes posision. Selain itu pemain juga harus bisa bermain pindah posisi dan mengatur tempo dan tidak egois saat melawan Semen Padang,” tutup Andi.

 

TEKS    : IQBAL

EDITOR  : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster