Dua Rumah Warga Terbakar, 4 Motor dan Uang Rp75 Juta Ludes

 378 total views,  2 views today

kebakaran--Dua rumah yang ludes terbakar dilahap sijago merah di desa Lubuk Sakti Minggu (21/9/2014) dinihari | DOk KS

Dua rumah yang ludes terbakar dilahap sijago merah di desa Lubuk Sakti Minggu (21/9/2014) dinihari | DOk KS

INDERALAYA – Empat unit sepeda motor dan uang tunai Rp 75 juta terbakar dalam sebuah kebakaran yang menghanguskan dua rumah di Desa Lubuk Sakti Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Minggu (21/9) sekitar pukul 00.30 WIB.

Dua rumah tersebut milik Sania dan Samsul Bahri. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Atas kejadian itu, lima kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal dan menderita kerugian ratusan juta rupiah.

Informasi yang didapat, api pertama kali bersumber dari rumah Sania yang diduga akibat arus pendek listrik (Konsleting). Api tiba-tiba membesar dan menghanguskan empat unit motor dan yang tunai Rp75 juta.

Selain itu, barang–barang rumah tangga juga ludes terbakar. Kuatnya angin kencang membuat api menjalar ke rumah Samsul Bahri. Api dapat dijinakkan satu jam kemudian dibantu warga dan petugas kebakaran. Akibatnya, kerugian mencapai ratusan juta rupiah dan lima Kepala Keluarga (KK), kehilangan tempat tinggal.

Kades Lubuk Sakti, Usaini Yahusin (45), mengatakan api tiba-tiba membesar dari atap rumah Sania dan menjalar ke rumah Samsul. “Ada empat motor terbakar dan uang Rp 75 juta. Sedangka emas 15 suku berhasil ditemukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dinas Sosial (Dinsos), Ogan Ilir yang  mendapat informasi tersebut langsung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran,  berupa sembako, pakaian, selimut dan lain lainnya.

 

TEKS    : JUNADI ABDILLAH

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster