Bisnis Karaoke Mulai Menjamur di Palembang

 333 total views,  2 views today

karaoke | Ist

Ilustrasi Karaoke | Ist

PALEMBANG – Perumbuhan ekonomi di Sumsel yang terus mengalami peningkatan ikut mendorong pertumbuhan bisnis karaoke di daerah ini sehingga persaiangan disegmen bisnis tersebut semakin ketat.

Untuk mengikat pelanggannya para pelaku bisnis karaoke ini perang strategi mulai dari paket promo hingga pembelian free pass menjadi trik jitu.

Saat ini hampir setiap penjuru Kota Palembang, terdapat tempat karaoke. Seperti di Mall Palembang Square setidaknya ada empat tempat karaoke mulai dari NAV Karaoke, D Tones, Romantic dan Inul Vista Karaoke. Kemudian berlanjut ke Mall Palembang Trade Center yang terdapat dua tempat karaoke yakni Diva Karaoke dan Ahmad Dhani Karaoke. Bahkan baru-baru ini artis papan atas Indonesia Syahrini juga membuka bisnis karaokenya di kawasan Rajawali yakni Syahrini Karaoke.

Diva Family Karaoke yang terletak di komplek Palembang Trade Center (PTC) Block B26-28, hampir setiap hari ruang karaokenya tak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan, dihari weekend terlebih lagi awal bulan ramai didatangi konsumen untuk bersantai sambil berkaraoke serta menikmati aneka makanan dan minuman yang tersedia.

“Total 30 room yang ada, mulai dari Small, Medium, Large, VIP hingga VVIP tergantung pilihan pengunjung sendiri mau room yang mana,” kata Wulan Dari Supervisor, Diva Karaoke. Para pengunjung karaoke ini dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan swasta, PNS.

Menurut Wulan, bisnis karaoke di Kota Palembang sangat menjanjikan terbukti dengan banyaknya pengunjung yang datang apalagi saat awal bulan, mayoritas pengunjung didominasi oleh kalangan karyawan yang mencari hiburan secara bersama.”Biasanya di minggu pertama awal bulan, mayoritas pengunjung berasal dari kalangan karyawan. Sedangkan di hari biasanya umumnya dari kalangan pelajar, mahasiswa dan umum,” ungkapnya.

Fajriasyah. SE, supervisor Romantic Family Karaoke mengatakan, dengan menjamurnya bisnis karaoke di Kota Palembang membuat persaiangan semakin sengit untuk itu pihaknya selalu mengadakan program untuk menarik pengunjung mulai dari diskon hingga promo lainnya. “Yang terpenting itu, bagaimana para pengusaha tempat karaoke tetap dapat bersaing secara sehat dengan menonjolkan pelayanan yang terbaik untuk setiap konsumennya,”katanya.

TEKS : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster