TNKB telah tiba dari pusat, Pemilik Diingatkan Ganti Plat

 379 total views,  2 views today

Ilustrasi Penjual Plat Nomor Kendaraan | Net

Ilustrasi Penjual Plat Nomor Kendaraan | Ist

MUARAENIM – Kekurangan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau plat nomor polisi di Kabupaten Muaraenim berangsur-angsur dapat teratasi.

Kepala Satuan Lalu lintas Kepolisian Resort Muaraenim AKP Agung Adihtya Pranata menerangkan kalau TNKB telah tiba dari pusat.

Untuk itu, pihaknya menyampaikan kepada pemilik kendaraan bermotor dan mobil yang belum memiliki TNKB agar segera mengurusnya di Samsat Muaraenim

Untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, pihaknya telah menambah loket pelayanan menjadi dua loket pelayanan untuk mempercepat proses pengambilan TNKB.

“Tidak hanya itu saja, waktu pelayanannya pun ditambah.  Kalau biasanya pelayanan,  Senin-Jumat 08.00 -15.00 WIB. Untuk pelayanan TNKB ,  sampai pukul  05.00 WIB,” kata Kasat Lantas AKP Agung  Adhitya Pranata didampingi Kanit Patroli Ipda Desi Azhari, Jumat (19/9).

Dikatakan Agung, pihaknya juga telah memasang pemberitahuan melalui spanduk yang dipasang di empat  titik, meliputi, depan Polres Muaraenim, Sat Lantas, Samsat, dan di Simpang Belimbing Desa Cinta Kasih.

“Mudah-mudahan warga yang melihat pemberitahuan itu, dapat segera mengganti TNKB-nya,” harap Agung.

Masih dikatakan Agung, penggantian TNKB untuk sementara ini,  untuk mengisi kekurangan pada bulan Oktober, November dan Desember tahun 2013.

“Kalau total TNKB  baik motor dan mobil, sebanyak 5098 lembar,” kata Agung. Agung merincinya, dari jumlah 5098 lembar terdiri,  kendaraan bermotor, bulan Oktober plat Hitam 755 lembar, November plat hitam 1623 lembar, Desember plat hitam  1757 lembar, dan plat  merah 116 lembar.

Sedangkan untuk mobil, bulan Oktober plat hitam 199 lembar, plat  kuning  20 lembar, November 269 lembar plat  kuning 34 lembar, dan Desember plat hitam 292 lembar,  plat kuning 33 lembar.

Sedangkan untuk TNKB tahun 2014 ini, yang harus diganti sebanyak  18.154 lembar, terdiri  motor 15629 lembar dan mobil 2525 lembar.

“Mudah-mudahan kalau TNKB nya sudah tiba, segera didistribusikan kepada pemilik kendaraan,” ungkap Agung.

 

TEKS    : SISWANTO

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster