Sudah 530 Pelamar Masuk, Berkas Pelamar PNS Sebagian Dikembalikan

 285 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

INDERALAYA – Sudah hampir dua pekan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ogan Ilir, baru menerima berkas pelamar Calon Pegawai Negeri (CPNS) Ogan Ilir sebanyak 530 berkas. Hal tersebut diungkapkan, Kepala BKD Ogan Ilir, Drs Darjis melalui Kabit Mutasi, Fatoni, Jumat (19/9).

“Sudah hampir dua pekan ini, baru 530 berkas yang masuk, puluhan sudah memiliki nomor dan kita kirim,” ujarnya.

Dari puluhan berkas yang sudah dibalas, ada beberapa berkas yang dikembalikan, karena tidak memenuhi syarat yang sudah ditetapkan. “Tidak sampai sepuluh berkas, kita kembalikan, itu rata-rata, ijazah mereka tidak sesuai dengan jabatan yang dilamar,” terangnya.

Sambungnya, sebanyak 530 berkas yang masuk didominasi formasi tehnis, disusul Kesehatan, baru Pendidikan. “Kalau pelamar didominasi Ogan Ilir atau putra daerah, ada juga Pelembang, daerah luar belum ada,” bebernya.

Untuk menyeleksi berkar sendiri, katanya, pihaknya tidak melibatkan tenaga tambahan. “Kita berdayakan pegawai BKD sendiri, ditambah honorer kita. Jumlahnya adalah lebih kurang sepuluh orang. Ya, hingga saat ini tidak ada kendala, cukuplah pegawai kita,” imbuhnya.

Dirinya mengimbau kepada calon pelamar CPNS yang akan melamar di Pemkab Ogan Ilir, agar segera mungkin mamasukkan lamarannya. “Kita tutup tanggal 22 September, Senin ini, ya jam kerja, kita pulang jam 16.00 Wib,” ungkapnya.

Ditambahkan, berkas yang diterima hanya berkas yang memiliki cap pos. “Yang mengantar langsung tidak boleh, harus ada cap pos,” tukasnya seraya mengaku hingga saat ini belum ada pelamar yang mengantar langsung.

 

TEKS     : JUNAEDI ABDILLLAH

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster