Nazar, Timses Caleg Jalan Kaki 26 Jam

 268 total views,  2 views today

Kenedy (Kiri), Rahmadi Djakfar (Tengah) Saat Memberikan Keterangan Pers, Usai Timsesnya Membayar Nazar Dengan Cara Berjalan Kaki Sepanjang 60 Kilometer

Kenedy (Kiri), Rahmadi Djakfar (Tengah) Saat Memberikan Keterangan Pers, Usai Timsesnya Membayar Nazar Dengan Cara Berjalan Kaki Sepanjang 60 Kilometer | Dok KS

INDERALAYA – Kenedy Mursalim (32), rela berjalan kaki sejauh 60 km dengan memakan waktu 26 jam dari kediamannya di Desa Nagasari, Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, menuju Kota Indralaya, tepatnya di Perum Persada No 1 A6 Inderalaya.

Perjalanan panjang yang ditempuh lantaran melakukan nazar karena calon yang diusung pada Pemilihan Legislatif (Pileg), beberapa waktu lalu yakni  Rahmadi Djakfar, dari fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) yang berhasil menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir (OI), periode 2014-2019 dan resmi dilantik pada Kamis (18/9), lalu di Gedung DPRD OI, Desa Tanjung Senai Inderalaya.

Kenedy tiba di rumah tersebut pada Jumat (19/9), sekitar pukul 08.00 WIB, tanpa membawa bekal dan yang dibawa hanya badan saja.  Informasi yang berhasil dihimpun, Kenedy bergerak dari rumahnya di Desa Nagasari pada, Kamis (18/9), sekitar pukul 06.00 WIB menuju gedung DPRD OI di Desa Tanjung Senai Inderalaya dengan berjalan kaki dan dikawal oleh 4 orang rekannya menggunakan sepeda motor.

Kenedy memperkirakan jarak tempuh memakan waktu lebih kurang 3 jam perjalanan dari desanya menuju Gedung DPRD OI Tanjung Senai Inderalaya sekaligus kediaman anggota dewan terpilih dukungannya itu.

Ternyata, waktu tempuh berjalan kaki yang sejak awal diprediksi oleh Kennedy jauh meleset, lantaran sempat mengalami kelelahan setibanya di Desa Lubuk Keliat yang berjarak cukup jauh dari Muara Kuang, kemudian ia pun beristirahat sebanyak 4 kali di lain-lain Desa yang dilewatinya itu.

Puncaknya, pada Jumat (19/9) pukul 08.00, mengenakan baju jaket bercelana training dengan wajah yang pucat dan lelah sesekali ia mengusap keringat bercucuran di wajah.

Setibanya dikediaman Anggota DPRD dukungannya itu di Perum Persada Indralaya, ia pun langsung disambut oleh Rahmadi Djakfar Anggota DPRD terpilih.

Kennedy sendiri, ketika diwawancarai mengatakan, jika dirinya mengenal Rahmadi Djakfar sejak 10 tahun silam hingga sekarang. Diirnya nekat melakukan tindakan dengan cara berjalan kaki selama 26 jamlantaran dirinya dan Rahmadi Djakfar sama-sama mengenal baik alias tidak pernah memutuskan silaturahmi.

“Meski pada Pileg 2009 lalu, sempat tidak terpilih sebagai anggota dewan. Namun, Rahmadi tetap menjalin silaturahmi dengannya. “Memang sejak awal, saya berniat apabila Rahmadi terpilih sebagai anggota DPRD OI. Maka, saya akan berjalan kaki dari rumah menuju gedung DPRD OI serta kediamannya,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD OI terpilih Rahmadi Djakfar menuturkan, terlepas dari itu merupakan konsekuensinya secara pribadi. “Kita tahu, janji adalah hutang. Saya menganggap hal tersebut, merupakan konsekuensinya secara pribadi,” pungkasnya.

 

TEKS    : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI

 

 

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster