Usai Pemilu, PPK dan PPS Resmi Bubar

 247 total views,  2 views today

Suasana Pembukaan Paksa Kotak Suara Oleh KPU Banyusain | Dok KS

Ilustrasi Petugas PPK | Dok KS

PAGARALAM – Sebanyak 5 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 35 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Pagaralam dibubarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam dan dilepas secara resmi, kemarin(18/9).

Ketua KPU Pagaralam, Yenli Elmanoferi mengatakan, berakhirnya masa tugas ini sesuai dengan masa jabatan PPK dan PPS tersebut berakhir pada bulan Juli 2014 lalu.

“Sebenarnya, seluruh petugas yang ada saat ini tinggal pelepasannya saja,” jelasnya.

Sebagai ungkapan terima kasih atas kinerja pihak penyelenggara pemilu tersebut, KPU akan memberikan peghargaan berupa piagam kepada masing-masing anggota PPK dan PPS.

“Pembubaran seluruh anggota PPK dan PPS yang dilakukan hari ini secara serentak, maka selesaila pula tugas mereka mengawal pileg dan pilpres periode kali ini,” tegasnya.

Wali Kota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni melalui Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Drs Kusaimi Yatif MM, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh petugas PPK dan PPS se-Kota Pagaralam yang telah bekerja keras menjadi ujung tombak pelaksanaan pemilu di Bumi Besemah ini.

“Pelaksanaan Pemilu di Pagaralam mulai dari Pemilihan Legislatif (Pileg) hingga Pemilihan Presiden (Pilpres) termasuk yang terbaik. Selain itu kinerja petugas pelaksanaan pemilu bukanlah tugas yang ringan, mengingat hal itu banyak menghadapi segala dinamika dan gonjang-ganjing politik yang menyertainya. Apalagi PPK dan PPS termasuk KPPS, langsung berhadapan dengan masyarakat banyak,” jelas Kusaimi.

 

TEKS  : ANTONI STEFEN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster