Dicekal KPK, Kadin PU Bina Marga Sumsel Melenggang ke Korsel

 265 total views,  2 views today

kpk

Ilustrasi KPK | Ist

PALEMBANG – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) Sumsel, Rizal Abdullah, dicekal oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak 1 September lalu sampai dengan enam bulan kedepan. Artinya selama pencekalan, Rizal dilarang untuk ke luar negeri.

Namun, informasi yang didapatkan Kabar Sumatera, Kamis (18/9), walau dicekal anehnya Rizal bisa melenggang ke luar negeri. Rizal dikabarkan saat ini mendampingi Gubernur Sumsel ke Korea Selatan (Korsel).

Informasi ini didapatkan Kabar Sumatera dari salah satu staf di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Sumber yang enggan disebutkan namanya itu, kaget ketika mengetahui Rizal dicekal. Baca : ( Terkait Dugaan Korupsi Wisma Atlet, KPK Cekal Rizal Abdullah )

Ia tak percaya Rizal dicekal KPK, untuk bepergian ke luar negeri selama enam bulan kedepan. Sebab sebutnya, Rizal saat ini bersama sejumlah pejabat lainnya berada di Korea Selatan untuk studi banding penyelenggaraan Asian Games di Palembang 2018 mendatang. “Masak dicekal. Kan, pak Rizal sekarang keluar negeri, di Korea. Bisa ya ?,” ungkapnya seakan tak percaya.

Terpisah juru bicara KPK, Johan Budi pun tak percaya kalau Rizal bisa ke luar negeri. Saat dihubungi, Johan mengaku belum tahu kalau saat ini Rizal berada di luar negeri. Namun ia menyebut keberangkatan Rizal ke Korsel itu akan diceknya ke Imigrasi Palembang. “Kita akan cek terlebih dahulu ke Imigrasi Palembang. Rasanya, tidak mungkinlah. Coba di cek terlebih, dahulu secara benar,” tukasnya.

TEKS       : ARDHY FITRIANSYAH
EDITOR     : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster